Pemprov Babel Bagikan Gaji ke 13 Sebesar Rp8,2 Miliar

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan dana sebesar Rp 8,2 Miliar untuk membayar gaji ke -13 untuk Pegawai Negeri Sipil

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan dana sebesar Rp 8,2 Miliar untuk membayar gaji ke -13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Pembayaran gaji ke -13 untuk Pengawai Negeri Sipil (PNS) dikabarkan akan cair bulan Juli ini. Akan tetapi sampai saat ini, petunjuk teknis untuk pencairan itu belum juga dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bangka Belitung Iskandar Zulkarnain kepada bangkapos.com Minggu (03/07/2011) mengatakan kalau pihaknya sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari pusat.

"Semua Pemprov, Pemkab, Pemkot seluruh Indonesia untuk mencairkan Gaji ke 13 masih menunggu Peraturan Pemerintah  Keputusan Menteri Keuangan," kata Iskandar.

Dirinya sendiri terus memantau perkembangan gaji ke - 13 tersebut. Diketahuinya kalau dalam waktu dekat Peraturan Pemerintah ataupun Keputusan Menteri Keuangan tersebut segera diterbitkan.

"Saya baca di newsticker salah satu Televisi swasta, bahwa Peraturan Pemerintah dan Keputusan Menkeu tersebut akan diterbitkan pada bulan Juli ini," kata Iskandar.

Terkait anggaran, dijelaskan Iskandar kalau semuanya sudah menganggarkan dalam APBDnya masing-masing. "Termasuk Pemprov Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Berita Populer
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved