Breaking News:

Brankas BII Kepanjen Nyaris Dijebol Satpam Sendiri

Dugaannya ya pakai linggis,” terang Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah

zoom-inlihat foto Brankas BII Kepanjen Nyaris Dijebol Satpam Sendiri
Surya/Eben Haezer Panca
Polisi menjaga di depan BII Kepanjen, Rabu (28/8/2012)

TRIBUNNEWS.COM,MALANG -Kantor Cabang BII (Bank Internasional Indonesia) Kepanjen, di Jl A Yani, Kepanjen, Kabupaten Malang, coba di bobol oleh salah satu satpamnya sendiri, Selasa (28/8/2012) malam.

Satpam bernama Lilik Khumaidi tersebut akhirnya dibekuk  jajaran Sat Reskrim Polres Malang, setelah mereka melakukan olah TKP, Rabu (29/8/2012) pagi tadi.

Dugaan sementara, Lilik yang bertugas piket sejak Selasa siang hingga malam, melakukan tindakan tersebut sebelum giliran jaganya berakhir.

Saat itu, Lilik diduga mencoba mengambil uang dalam brankas dengan menggunakan linggis. Namun  upayanya tak kunjung berhasil, sedangkan tugas giliran jaganya akan berakhir.  Lilik pun pergi meninggalkan brankas yang rusak.

“Dugaannya ya pakai linggis,” terang Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Decky Hermansyah, Rabu (29/8/2012).

Upaya pencurian ini sendiri diketahui pagi hari setelah sejumlah karyawan kantor hendak memulai pekerjaannya. Mengetahui brankas dalam kondisi rusak, pihak bank pun langsung melapor ke Polres Malang, yang kebetulan terletak tak jauh dari lokasi bank.

Jajaran Sat Reskrim Polres Malang langsung datang untuk melakukan olah TKP. Dari olah TKP itulah, mereka menemukan beberapa kejanggalan yang mengarah pada tersangka Lilik.

Sebab itu, setelah memeriksanya, polisi langsung mengamankan Lilik. Rencananya, siang nanti Polres Malang akan memberikan keterangan resmi pada wartawan, terkait peristiwa tersebut.

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved