Breaking News:

Banjir Landa Lampung 3 Meninggal

di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung telah menyebabkan banjir.

zoom-inlihat foto Banjir Landa Lampung 3 Meninggal
Peta lampung

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Hujan deras yang terjadi selama 3 jam pada Kamis (24/1/2013) sore pada pukul 17.30-20.30 Wib di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung telah menyebabkan banjir.

Lebih kurang menurut keterangan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB DR. Sutopo Purwo Nugroho Jumat pagi (25/1/2013) 20 titik terendam banjir yaitu, di Kel Kupang Teba, Pasir Gintung, Geruntang (kuala), Kali balok, Jl Gajah Mada, Jl Tamim, olok Gading, JagaBaya, Kelapa 3, Kedaton, IAIN, Cut Mutia, RSUAM, TM pahlawan, Seberang Bukopin, Pasar Kangkung, Kaliawi, jl Urip Sumoharjo, Kel Bakung dan Keteguhan (rob lk 1 M). Ketinggian di beberapa titik mencapai sekitar 2 meter di Kelurahan Pasir Gintung dan Kelurahan Kupang, sedangkan di Kelurahan Bakung dan Keteguhan Banjir Rob 1meter.

Sekitar 265 rumah terendam banjir. Di Kel Talang pagar tembok Gedung Futsal roboh sepanjang 20 m, menyebabkan 2 anak meninggal. Dilaporkan 1 orang meninggal di Gn Mas sehingga korban meninggal 3 orang.

Sampai saat ini di Kuala masih dilakukan evakuasi ke daerah aman. BPBD Prov Lampung dan BPBD Kota Lampung bersama aparat setempat dan masyarakat serta 1 Pleton Brigif 3 Marinir membantu evakuasi. Saat ini banjir sebagian sudah surut.

Baca   Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved