9.260 Happy Five Tak Bertuan Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim

Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam, Kepri, sekitar pukul 06.00 WIB menemukan 926 strip atau

9.260 Happy Five Tak Bertuan Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Sebanyak 926 strip atau 9.260 butir Happy Five tersimpan di dalam tas polo yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya di mesin pemindai (X-Ray) di pintu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Kepri, sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (2/5/2013) 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Hang Nadim Batam, Kepri, sekitar pukul 06.00 WIB menemukan 926 strip atau 9.260 butir Happy Five. Barang ini tersimpan di dalam tas Polo yang ditinggal begitu saja oleh pemiliknya di mesin pemindai (X-Ray) di pintu keberangkatan, Kamis (2/5/2013).

Kuat dugaan, pil tersebut akan diselundupkan ke Jakarta. Selain Happy Five, ditemukan juga sebuah tiket maskapai Lion Air tujuan Jakarta yang akan berangkat sekitar pukul 08.25 WIB atas nama Mr Widya.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Batam (Tribunnews.com Network) di lapangan, ribuan Happy Five yang tersimpan dalam tas hitam merk Polo memang sudah dicurigai setelah melewati X-Ray. Namun setelah ditunggu sekian lama, tas tersebut tidak juga kunjung diambil pemiliknya. Kemudian petugas Avsec memeriksa tas dan menemukan 926 strip Happy Five.

Kabid Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam, Susila Brata melalui sambungan selulernya membenarkan kejadian itu. Dia mengaku, saat ini sedang dilakukan pelacakan.

"Masih dalam pelacakan, namun demikian hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri. Kami juga berusaha melacak pelaku melalui rekaman CCTv di bandara untuk mengetahui siapa pemilik tas berisi ribuan Happy Five itu," ujar Susila.
 

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved