Pemilu 2014

Surat Suara Pemilu untuk Warga Kabupaten Grobogan Tercemplung Sumur

KPU Jateng, meminta tambahan surat suara yang rusak karena sejumlah kecelakaan.

Surat Suara Pemilu untuk Warga Kabupaten Grobogan Tercemplung Sumur
tribunjateng.com/galih permadi
ILUSTRASI logistik surat suara pemilu di kantor KPU Solo 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Bakti Buwono

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG -  Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah (KPU Jateng), meminta tambahan surat suara yang rusak karena sejumlah kecelakaan.

Termutakhir, truk pengangkut surat suara di Grobogan kecelakaan dan ratusan surat suara nyemplung sumur, Senin (31/3/2014).

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo menyatakan, ada empat kabupaten/kota yang punya masalah dengan surat suara. Yaitu Kabupaten Grobogan, Kabupaten Cilacap, Kabupateng Tegal dan Kabupaten Pati.

"Senin kemarin, truk pengangkut surat suara di Grobogan kecelakaan, ratusan surat suara nyemplung sumur. Karena itu kami minta ganti," kata Joko ditemui Tribun Jateng di gudang logistik KPU Kota Semarang, Selasa (1/4/2014).

Selain masalah itu, gudang penyimpanan surat suara di Kabupaten Cilacap juga kebanjiran. Akibatnya, 6 ribu surat suara basah dan rusak. Kejadian itu di luar dugaannya, karena gudang yang dipakai tidak pernah kebanjiran.

Lalu sekitar 30 ribu surat suara di kabupaten Tegal salah cetak. Tempat yang seharusnya Kabupaten Tegal, diganti dengan kata Kota Tegal. Lalu sejumlah 7 ribu surat suara baru diketahui rusak akhir-akhir ini.

Joko berujar, selain masalah itu, logistik di seluruh Kabupaten/Kota sudah siap 100 persen. Hingga tanggal 5 April mendatang, surat suara harus sampai di kecamatan. Lalu hingga tanggal 8, surat suara haru sampai ke tingkat kelurahan.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved