Hari Buruh Internasional

Buruh Tuntut Pemerintah Aceh Segera Tuntaskan Qanun Ketenagakerjaan

Buruh Nangroe Aceh Darussalam yang tergabung dalam Koalisi May Day 2014, menggelar aksi memperingati Hari Buruh Internasional, Kamis (1/5/2014).

Buruh Tuntut Pemerintah Aceh Segera Tuntaskan Qanun Ketenagakerjaan
Serambi Indonesia
Buruh Nanggroe Aceh Darussalam yang tergabung dalam Koalisi May Day 2014, menggelar aksi memperingati Hari Buruh Internasional, Kamis (1/5/2014).

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Sri wahyuni

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Buruh Nanggroe Aceh Darussalam yang tergabung dalam Koalisi May Day 2014, menggelar aksi memperingati Hari Buruh Internasional, Kamis (1/5/2014).

Aksi tersebut, dipusatkan di Simpang Lima, Banda Aceh. Dalam orasinya, mereka menuntut Pemerintah Aceh segera menyelesaikan Rancangan Qanun (Raqan) tentang Ketenegakerjaan.

Menurut pantauan Serambinews.com, buruh yang berdemo tersebut berkumpul di salah satu sisi di kawasan monumen Simpang Lima, sehingga menutup akses jalan dari arah Peunayong menuju Kuta Alam.

Namun, aksi demo tersebut berlangsung tertib, aman, dan lancar. Para polisi terlihat berjaga-jaga di seputaran lokasi tempat aksi dilakukan.

Sebelum berorasi meneriakkan tuntutan mereka, para pendemo ini berkumpul di Taman Kota lalu berjalan kaki menuju Simpang Lima.

Para pendemo terlihat membawa atribut seperti bedera, pengikat kepala, dan spanduk.

Semua atribut tersebut berisikan kalimat antara lain, naikkan upah buruh 30 persen, pilih presiden yang proburuh, dan tuntaskan qanun ketenagakerjaan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved