Calon Presiden 2014

Ganjar Pranowo Tak Khawatir Demokrat Usung Sultan HB X Jadi Capres

Politikus PDIP Ganjar Pranowo menegaskan, pihaknya tidak mengkhawatirkan wacana Sultan Hamengku Buwono X menjadi capres usungan Partai Demokrat.

Ganjar Pranowo Tak Khawatir Demokrat Usung Sultan HB X Jadi Capres
Warta Kota/henry lopulalan
Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo(kiri) dan Kader PDI-P dan Gubernur Semarang Ganjar Pranowo baru keluar dari rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri Jalan Tengku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa(15/4) Megawati mengumpulkan seluruh pengurus daerah dan kepala daerah PDIP untuk evaluasi Pileg dan Kosulidasi pemilu president yang akan datang. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Tribun Jogja Ekasanti Anugraheni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menegaskan, pihaknya tidak mengkhawatirkan wacana Sultan Hamengku Buwono X menjadi calon presiden.

Sejumlah kalangan mengkhawatirkan, kalau Sultan HB X menjadi calon presiden usungan Partai Demokrat, bisa memecah kuantitas warga Pulau Jawa yang tertarik mendukung capres usungan PDIP, Joko Widodo alia Jokowi.

"Kami tidak khawatir. Kita wait and see, menunggu kepastian apakah  Sultan HB X benar-benar akan diusung oleh Demokrat atau tidak," kata Ganjar, saat temu alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Mandala Wanitatama Sleman, Kamis (15/5/2014).

Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, PDIP tidak memiliki keraguan sedikitpun menghadapi mitra-mitra tandingnya. Termasuk, kalau benar Sultan HB X berkenan diusung Demokrat sebagai capres.

Sebagai kader PDIP, Ganjar yakin partainya sanggup meraup kepercayaan masyarakat. Itu terbukti berdasarkan dalam Pileg 9 April lalu dimana PDIP menjadi pemenang.

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved