Breaking News:

Rahmat Yasin Ditahan, Roda Pemerintahan Bogor Terganggu

Wakil Bupati Bogor, HJ Nurhayanti mengakui roda pemerintahan di Kabupaten Bogor sedikit terganggu dengan ditahannya Bupati Rachmat Yasin (RY) oleh KPK

Warta Kota/Henry Lopulalan
SUAP PERALIHAN FUNGSI HUTAN - Bupati Bogor Rahmat Yasin tersangka tindak pidana suap usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jalan Rasuna Said, Kuningan , Jakarta Selatan, Jumat (9/5/2014). Rahmat Yasin diperiksa KPK selama 28 Jam setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menyusul penerimaan suap dari PT Bukit Jonggol Asri terkait pengurusan izin alih fungsi lahan hutan lindung di Puncak Bogor yang akan dijadikan kompleks perumahan elite . (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan Wartawan Wartakota Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Bupati Bogor, HJ Nurhayanti mengakui roda pemerintahan di Kabupaten Bogor sedikit terganggu dengan ditahannya Bupati Rachmat Yasin (RY) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pasalnya, kata Nurhayanti, ada sejumlah kebijakan di Pemkab Bogor yang memerlukan tanda tangan Rachmat Yasin.

"Sedangkan sampai saat ini kita masih belum bisa bertemu dengan Bupati. Ini membuat roda pemerintahan sedikit terganggu, karena ada sejumlah kebijakan yang harus ditandatangani oleh beliau," ujar Nurhayanti di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/5/2014) petang.

Dia mengatakan, Pemkab Bogor sudah mengajukan permohonan ke KPK untuk diijinkan bertemu Rachmat Yasin sejak Senin (12/5/2014) lalu."Tapi kami belum mandapatkan surat balasan dari KPK, hingga saat ini," katanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Bogor juga menjelaskan, untuk urusan kuasa hukum bagi Bupati, sepenuhnya diserahkan kepada keluarga Rachmat Yasin untuk menunjuk pengacara.
"Sudah ada pengacara dari keluarga, sedangkan pemerintah akan memberikan pendampingan bila yang bersangkutan (RY) meminta," katanya.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved