Breaking News:

Ada Pabrik Senjata Teroris di Klaten

Densus 88/Antiteror Polri serta Polres Klaten pekan lalu menguak keberadaan pabrik senjata kelompok teroris di Trucuk, Klaten.

TRIBUN/DANY PERMANA
Petugas Polisi menunjukan barang bukti hasil sitaan dari tempat yang diduga milik teroris dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/1/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Obed Doni Ardianto

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Operasi Densus 88/Antiteror Polri serta Polres Klaten pekan lalu menguak keberadaan pabrik senjata kelompok teroris di Trucuk, Klaten. Pabrik yang berkedok bengkel las itu punya kemampuan produksi mencengangkan.

Saat digeruduk, ada puluhan popor senjata rakitan yang belum jadi, puluhan pipa baja, gotri, mesin potong, mesin bubut, bor listrik, dan tabung gas yang dipakai untuk ujicoba senjata rakitan berpeluru gotri serta bertenaga gas.

Selain di Trucuk, juga ditemukan bunker penyimpanan bahan peledak di Ngawen, Klaten. Bahan peledak yang disimpan dalam karung plastik itu jika diracik memiliki daya ledak dahsyat. Siapa kelompok teroris itu? Ke mana senjata produksinya dipasok?

Baca Laporan Khusus halaman 1 Tribun Jogja mulai edisi Senin, 26 Mei 2014. Rangkaian fakta- fakta di balik pabrik senjata itu bisa diikuti mulai besok di www.tribunjogja.com.(Tribunjogja.com)

Berita Populer
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved