20 Hari Jadi Wali Kota Makassar, Danny Dua Kali Mohon Izin Gubernur Syahrul

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto meminta izin lapangan di lahan timbunan proyek pembangunan Center Point of Indonesia (CPI)

20 Hari Jadi Wali Kota Makassar, Danny Dua Kali Mohon Izin Gubernur Syahrul
net
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto

Laporan: Ilham / Tribun Timur

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengaku telah meminta izin kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk pembangunan lapangan di lahan timbunan proyek pembangunan Center Point of Indonesia (CPI) atau COI, permukaan laut, bibir Pantai Losari, Makassar.

Danny Pomanto sapaan pasangan Syamsu Rizal ini memohon izin sang gubernur dalam rangka menggelar kejuaraan olahraga Baseball tingkat negara Asia Tenggara atau Asean (Association of Southeast Asian Nations), Kota Makassar tuan rumah, September 2014.

"Kejuaraan ini akan dilaksanakan di beberapa tempat yakni, GOR Sudiang, lapangan Karebosi, saya juga telah memohon izin secara lisan ke Gubernur Sulsel untuk membangun satu lapangan khusus di COI," kata Danny Pomanto

Pengakuan Danny saat rapat bersama Pengurus Perserikatan Baseball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Makassar, Minggu (25/5/2014).‬

Arsitek sekaligus konsultan tata ruang ini beralasan, COI punya letak strategis, memiliki front water 360 derajat. Meski belum jadi, bagi Danny, COI merupakan ikon kebanggaan Makassar, megaproyek rintisan Pemprov Sulsel ini akan memberi citra lebih besar di mata negara-negara Asean.

‪"Kita ingin menjadikan kota ini gudangnya olahraga. Selain itu, kita kembalikan citra Makassar di negara lain. Kita buktikan, kalau sepak bola jatuh terus maka kita akan coba bangkit dan berprestasi pada cabang olahraga lain," tambah Danny yang juga ketua umum pengurus PERBASASI Sulsel ini.

‪Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PERBASASI Sulsel, Ardiansyah Abidin, mengatakan, kejuaraan Baseball itu dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 4 September 2014.

"Sudah dipersiapkannya jauh-jauh hari. Kami juga telah rutin melakukan latihan dan pembinaan terhadap kontingen," ungkapnya.

Dua Kali Minta Restu Syahrul
Permintaan izin untuk pembangunan lapangan khusus di lahan timbunan CPI adalah permintaan kedua Danny Pomanto kepada Gubernur Syahrul YL.

Restu Syahrul YL mengiringi Danny Pomanto dalam kurun 20 hari jadi wali kota Makassar, tercatat hingga hari ini, Selasa (27/5/2014).

Permintaan izin pertama Danny ke Syahrul YL yakni untuk pembangunan jalan tembus ke ruang terbuka hijau (RTH) Lakkang.

Pinta wali kota yang mempopulerkan program "Makassar Dua Kali Tambah Baik" itu disampaikan saat Danny menghadiri bakti sosial di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Minggu (18/5/2014).

"Kami akan aktifkan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Insya Allah, kami akan buat jalan ke Lakkang ini. Kami sudah bicara sama pak Gubernur, dia setuju kalau kami ambil sedikit tanahnya untuk jalanan. Tapi bukan jalan mobil. Kita harus jaga kehijauan dan kelestaraian Lakkang," ungkap Danny kala itu. (*)

Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved