Breaking News:

Warga Pace Nganjuk, Tangkap Seekor Anjing Misterius

"Warga menduga ini anjing jadi-jadian untuk mendapatkan pesugihan," ujarnya.

Editor: Yoni Iskandar

TRIBUNNEWS.COM,NGANJUK - Warga Desa Kecubung Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dihebohkan kemunculan seekor anjing misterius.

Anjing  misterius ini ditemukan warga dalam keadaan kebingungan di selokan, Minggu (31/8/2014).

Juwari (45) warga setempat yang pertama kali menemukan anjing misterius itu sempat mengira anjing temuannya sebagai anjing jadi-jadian. Sehingga warga yang melihatnya sempat melempari dan menangkapnya.

Begitu berhasil ditangkap, anjingnya  menjadi tontonan warga. Aparat kepolisian kemudian mengamankan anjing misterius itu di Mapolsek Pace.

Menurut Hamid (35) warga setempat, diduga anjing yang kebingungan itu merupakan anjing siluman atau anjing jadi-jadian. Apalagi akhir-akhir ini banyak warga yang mengaku kehilangan uang secara tidak wajar.

"Warga menduga ini anjing jadi-jadian untuk mendapatkan pesugihan (kekayaan)," ujarnya.

Untuk menetralisir keadaan serta tidak menimbulkan fitnah, anjing temuan warga kemudian diamankan di Mapolsek Pace.

Hal ini untuk menghindari  jika ternyata anjing misterius itu merupakan  binatang piaraan masyarakat.

"Anjingnya diamankan di polsek saja, kasihan yang punya anjing, nanti dikira anjing
untuk mencari pesugihan," ujarnya.

Menurut Rokhani (68), anjing misterius itu ditemukan tetanganya pagi hari. Anjing warga coklat itu sedang duduk  di selokan depan rumahnya.

"Tahu - tahu anjingnya sudah ada di selokan, tidak ada yang tahu siapa pemiliknya dan darimana asalnya. Makanya ada yang bilang anjing ini  anjing pesugihan," jelasnya.

Sementara Kapolsek Pace, AKP Sujitno membenarkan pihaknya telah mengamankan seekor anjing yang diyakini warga sebagai anjing jadi - jadian di Desa Kecubung.

"Anjingnya kita amankan karena menjadi tontonan sehingga meresahkan masyarakat. Kalau  nanti ada  pemiliknya bisa langsung ke polsek," terangnya.

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved