Menteri Jonan Semprot Bupati Sidoarjo Datang Terlambat

"Sekarang jam berapa? Launching terlambat gara-gara menunggu sampeyan," semprot Ignatius Jonan kepada Saiful saat meninjau KA Jenggala.

Menteri Jonan Semprot Bupati Sidoarjo Datang Terlambat
Surya/Anas Miftakhudin
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bersama Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat meresmikan KA Jenggala di Stasiun Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (24/11/2014). 

Laporan Wartawan Surya, Anas Miftakhudin

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah hadir terlambat saat peresmian jalur KA Perintis Sidoarjo-Mojokerto. Ia pun kena sempat disemprot Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

"Sekarang jam berapa? Launching terlambat gara-gara menunggu sampeyan," semprot Ignasius Jonan kepada Saiful saat meninjau bagian dalam KA Jenggala di Stasiun Sidoarjo, Senin (24/11/2014).

Mendengar semprotan Jonan, orang nomor satu di Sidoarjo itu pun hanya tersenyum. Saiful lantas balik menimpali Jonan, "Siap”.

Jonan yang juga mantan Direktur PT KAI itu menyempatkan naik ke KA Jenggala yang akan diresmikan. Ia kagum melihat aksesoris yang ada. "AC-nya dingin ya," komentarnya.

Ia juga mencoba menarik pegangan untuk penumpang yang berdiri. Tak lama kemudian, Jonan berpegangan pada besi melintang dan menarik tubuhnya. "Kuat ya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan dan DLLAJ Jawa Timur Wahid Wahyudi mengungkapkan, pihaknya tak hanya menambah armada KA Perintis Sidoarjo-Mojokerto saja.

Tetapi pihaknya akan menambah rute Sidoarjo-Surabaya, Surabaya-Babat-Tuban-Jombang. Karena di Jombang akan menjadi Kota Industri dan sekarang sudah ada 900 ha.

"Jadi jalur yang ada akan dibuat memutar di seluruh wilayah Jatim. Jalur yang ada bisa difungsikan sebagai angkutan barang menuju Teluk Lamong," terang Wahid.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved