Rumah di Kampung Code Jogja Dicat Warna-warni Mirip di Brasil

Kampung Code Utara RT 01 RW 01, Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta, sekarang memiliki keunikan tersendiri.

Rumah di Kampung Code Jogja Dicat Warna-warni Mirip di Brasil
Tribun Jogja/Cahyo Nugroho
Kampung Code Utara RT 01 RW 01, Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta, sekarang memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya hampir seluruh rumah warga yang ada di kawasan ini dicat dengan warna yang terlihat sangat cerah, seperti halnya perkampungan di Kickstarter, Rio de Janeiro, Brasil. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Cahyo Nugroho T

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA – Kampung Code Utara RT 01 RW 01, Kota Baru, Gondokusuman, Yogyakarta, sekarang memiliki keunikan tersendiri.

Pasalnya hampir seluruh rumah warga yang ada di kawasan ini dicat dengan warna yang terlihat sangat cerah, seperti halnya perkampungan di Kickstarter, Rio de Janeiro, Brasil.

Kuning, merah, putih dan biru merupakan warna cat yang digunakan warga Code Utara untuk menghiasi rumah-rumahnya agar terlihat lebih indah bila dipandang dari kejauhan atau dari atas jembatan Gondolayu.

Pemberian satu konsep warna cat kepada perkampungan Code Utara, merupakan sebuah progam yang diberikan oleh sebuah perusahaan rokok yang sedang memperkenalkan prodak barunya.

Melihat ada suatu program dari sebuah perusahaan untuk mempercantik kampungnya, para warga dan ketua RW 01 Code Utara, Darsam (49), menyatakan kesenangannya akan diberinya warna baru untuk rumah-rumah di perkampungannya.

“Saya berharap setelah ada pemberian warna cat rumah baru di kampung kami, nantinya akan banyak wisatawan yang akan datang ke sini," ujar Darsam saat ditemui Tribunjogja.com, Senin (20/4/2015).

Ia mengatakan, harapan lain yaitu kampung terlihat enak dilihat mata oleh wisatawan dari luar Yogya.

"Kalau tidak minimal ya, para wisatawan bisa melihat cantiknya kampung kami dari jembatan Gondolayu, itu pun gratis,”imbuhnya.

Ia menambahkan, selain rumah warganya dicat dengan warna yang cerah, nantinya akan ada tambahan pemberian beberapa lampu untuk mempercantik kampungnya, saat dilihat waktu malam hari.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved