Breaking News:

8 PSK Saritem Terjangkit HIV, 3 yang Lain Sifilis

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan, 6 PSK terjangkit HIV positif baru, 2 orang HIV positif lama, dan 3 orang terjangkit sifilis.

TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Sejumlah pekerja seks komersial (PSK), lelaki hidung belang, dan mucikari dikumpulkan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (20/5/2015). 

Tribunnews.com, Jakarta — Setelah melakukan penggerebekan di kawasan lokalisasi Saritem, Kota Bandung, sebanyak 150 PSK yang terjaring langsung diperiksa kesehatan.

Hasilnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyatakan, 6 PSK terjangkit HIV positif baru, 2 orang HIV positif lama, dan 3 orang terjangkit sifilis.

"Dari 150 orang, 70 orang sudah pernah kontak pemeriksaan dengan kita, yang 80 orang baru kontak kemarin malam," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Jumat (22/5/2015).

Lebih lanjut, Ahyani menambahkan, setelah memeriksa 80 orang, pihaknya menyatakan bahwa 11 PSK mengidap HIV dan penyakit kelamin, sementara 69 PSK dinyatakan sehat dan tidak ditemukan adanya gejala-gejala penyakit menular. Meski demikian, pemeriksaan akan terus dilanjutkan untuk memastikan.

"Ini baru screening awal," tuturnya.

Dinkes Kota Bandung meminta kepada para PSK tersebut untuk melakukan pemeriksaan rutin terkait penyakit yang dideritanya.

"Mereka selanjutnya harus menjalani pengobatan. Jadi, orang ini harus mau berobat untuk dirinya dan untuk keluarganya juga," ucapnya.
(Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved