Breaking News:

Meski Disamarkan Dengan Kopi, Penyelundupan 15 Kilogram Ganja Gagal

Paket ganja yang dimasukkan dalam sebuah kotak dan telah dibagi-bagi dalam bentuk bal tersebut diselundupkan dengan cara ditaburi serbuk kopi

zoom-inlihat foto Meski Disamarkan Dengan Kopi, Penyelundupan 15 Kilogram Ganja Gagal
Ilustrasi ganja linting

Laporan wartawan Serambik, M Isran Asri 

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH  -  Petugas Kargo Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, menggagalkan rencana pengiriman 15 kilogram ganja, via bandara internasional tersebut, Senin (5/10/2015) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

Paket ganja yang dimasukkan dalam sebuah kotak dan telah dibagi-bagi dalam bentuk bal tersebut diselundupkan dengan cara ditaburi serbuk kopi jenis robusta.

Hal itu bertujuan untuk mengelabui petugas bandara agar tidak mencium paket ganja tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH mengatakan 15 bal ganja tersebut diserahkan oleh petugas Kargo Bandara SIM ke Mapolsek Kutabaro, Aceh Besar.

Paket tersebut dikirim oleh seseorang berinisial MD asal Kota Banda Aceh dengan tujuan pengiriman ke Tangerang, Provinsi Banten.

Kotak berisi 15 paket bal ganja itu rencananya mau dikirim melalui pesawat Garuda Indonesia.

Tapi, petugas menaruh curiga yang melihat isi dalam kotak saat melewati pemeriksaan x-ray, langsung memilih membongkarnya.

"Ternyata, kecurigaan itu mendasar, karena keseluruhan isi di dalam kotak itu adalah bal-bal ganja yang ditutupi dengan kopi jenis robusta," kata Kombes Zulkifli di Mapolresta, Banda Aceh, Selasa (06/10/2015).

Editor: Wahid Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved