Breaking News:

Kongres HMI

Mahasiswa Perusuh Dipulangkan ke Makassar dengan Kapal TNI

Usai menggelar rapat antisipasi terhadap kericuhan yang dilakukan peserta Kongres HMI

Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat
Seratusan personil dari Polisi, TNI melakukan sweeping ke Gedung Gelanggang Remaja, Senin (23/11/2015). Lokasi ini sendiri tempat penginapan mahasiswa HMI dari wilayah Sulselbar yang mengikuti Kongres HMI ke 29 di Pekanbaru. Hasilnya polisi mengamankan enam orang mahasiswa. Dari hasil sweaping tersebut polisi menyita, badik, senjata api berbentuk mancis, anak apanah, ketapel, jarum suntik, tiga botol yang diduga berisi racun serta bungkusan yang diduga berisi sabu-sabu. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Usai menggelar rapat antisipasi terhadap kericuhan yang dilakukan peserta Kongres HMI. Maka diputuskan Penggembira Kongres HMI asal Sulawesi Selatan akan dipulangkan dengan menggunakan Kapal TNI AL dari Dumai langsung ke Makassar.

"Sekarang dari KAHMI masih sedang diusahakan kepulangannya dengan Kapal TNI AL di Dumai, begitu kapalnya sudah ada langsung diangkut menggunakan kapal saja,"ujar Kepala Kesbangpol Riau Ardi Basuki kepada Tribun.

Menurut Ardi, saat ini sebelum dipulangkan Pemerintah bersama Kepolisian sudah sepakat menempatkan peserta penggembira Kongres asal Makassar ini dibeberapa titik diantaranya Aula Korem, Aula Arhanud, Aula Disperindag, dan Aula BLK.

"Jadi akan mengevakuasi secara terpencar. Mereka penggembira, dipecahkan konsentrasi, jangan dikumpulkan, tetap ditampung sementara, karena mereka saudara kita. Tidak mungkin diusir,"jelas Ardi.

Upaya ini dilakukan setelah adanya ditemukan senjata tajam di beberapa tempat penginapan peserta penggembira Kongres HMI di Pekanbaru. (*)

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved