Breaking News:

Pilkada Serentak

Rayakan Perbedaan, Once dan Andre Hehanusa Hibur Netizen Sulawesi Utara

Sebagai bentuk penghargaan kepada para pendukungnya di media sosial, BeDa menggelar acara musik yang juga terbuka untuk umum.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-inlihat foto Rayakan Perbedaan, Once dan Andre Hehanusa Hibur Netizen Sulawesi Utara
Tribun Manado
Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulut Benny Mamoto-David Bobihoe.

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Popularitas pasangan BeDa (Benny Mamoto-David Bobihoe) di kalangan netizen tidak diragukan lagi.

Sebagai bentuk penghargaan kepada para pendukungnya di media sosial, BeDa menggelar acara musik yang juga terbuka untuk umum.

Dihelat pada Senin (30/11/2015) mulai pukul 19.00 Wita malam di CABAL Dining Resto kawasan Mega Mas Manado, acara itu mengambil tajuk “A Tribute to the Voters – BeDa Thanks to Netizen”.

Benny Mamoto, calon gubernur Sulawesi Utara periode yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang, bertekad menyajikan yang terbaik untuk para pendukungnya. “Kami sengaja mengundang musisi ibukota, Once Mekel dan Andre Hehanusa. Ini bentuk terima kasih kami kepada rakyat Sulut,” kata Benny.

Tokoh muda yang juga pegiat netizen Sulut, Hendrik K. Luntungan, mengamini Benny. “Pada setiap momen politik, peran netizen sangat penting sebagai pembentuk opini publik. Apalagi dengan kehadiran Once dan Andre, musisi yang saya kenal baik sangat peduli dengan isu-isu sosial politik,” kata Hendrik.

Turut hadir sebagai pembicara adalah pengamat demokrasi digital yang juga Direktur Intrans Jakarta, Andi Saiful Haq. “Once dan Andre adalah sosok yang tepat untuk merayakan perbedaan di Sulut.

Sebagai musisi yang konsisten berkarya, lagu-lagunya juga sangat digemari para netizen,” kata Saiful. Dari catatan Intrans, pasangan BeDa menguasai pertarungan di media sosial, tergambar dari jumlah follower akun Twitter @tigaforsulut yang mencapai 12,7 ribu dan jumlah like pada fanpage Facebook BeDa sebanyak 26 ribu, melebih pasangan yang lain.

Once Mekel yang nama aslinya Ellfonda Mekel ini lahir di Makassar dan berdarah Manado. Sejak SMP sudah berkecimpung di dunia tarik suara hingga kemudian menjadi vokalis profesional. Bergabung dengan Dewa 19, Once menyanyikan lagu-lagu yang sukses di pasaran, seperti album “Bintang Lima” terjual hingga 2 juta kopi. Debutnya sebagai solois diganjar dengan penghargaan dalam ajang AMI Awards tahun 2006 dan 2013. Salah satu lagu Once mengisi soundtrack pada film bertema anak muda, “Dealova” (2005).

Pelantun lagu yang sangat populer “Kuta Bali”, Andre Ronal Benito Hehanusa sempat vakum lama di dunia musik. Bulan April 2015 lalu Andre merilis album terbaru “All About Love” yang merupakan album kelima. Selain berkarier sebagai musisi, Andre juga sempat terjun ke dunia politik pada Pilkada Ambon tahun 2011 dan caleg DPR pada Pemilu 2014. Kepedulian Andre pada isu lingkungan hidup diwujudkan dengan membuat lagu bertema penyelamatan terumbu karang.

Menurut juru bicara panitia Abi Rekso, acara tersebut sukses menyedot pengunjung. Ratusan anak muda tampak memenuhi area kafe tempat acara diadakan. “Kami cukup kewalahan, karena awalnya kami hanya menyediakan 300 tiket gratis melalui laman www.tigaforsulut.org dan pesan SMS,” kata Abi menjelaskan.

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved