Breaking News:

Lima Orang Jadi Korban Longsor di Villa Club Bali

Lima orang menjadi korban longsor di Villa "Club Bali" di kawasan Kota Bunga, wilayah Desa Batu Lawang Kecamatan Cipanas

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Villa Club Bali 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Lima orang menjadi korban longsor di Villa "Club Bali" di kawasan Kota Bunga, wilayah Desa Batu Lawang Kecamatan Cipanas, Jawa Barat pada Selasa (8/3/2016) malam.

Menurut Aulia, anggota Basarnas yang berada ‎di lokasi diketahui jumlah korban akibat tertimba longsoran tanah ada lima orang dari lima itu, tiga lainnya masih tertimbun longsor.

"Korbannya lima, tiga masih tertimbun. Atas nama Dewi (17) babysitter, Tasya (7), dan Susanto (35). Sementara istri dan anaknya selamat," ucap Aulia kepada Tribunnews.com.

Aulia menambahkan sampai saat ini belum diketahui korban yang tertimbun itu meninggal dunia atau hidup. Namun beberapa korban yang terjepit beton hingga saat ini masih bisa berkomunikasi.

‎Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur menyebut pihaknya menerima informasi tersebut sekitar pukul 01.00 pagi, Rabu (9/3/2016).

Di lokasi kejadian, Polisi, Brimob, dan BPBD siaga menyisir lokasi. Polisi memasang garis polisi di sejumlah titik vital di villa seluas sekitar 1 hektare itu.

Longsor sendiri diketahui berasal dari tebing di sebelah selatan villa tersebut. Jarak dari villa ke tebing sekitar 50 meter. Tiga unit mobil tampak terseret longsoran tanah.

Seorang pemilik mobil yang enggan menyebutkan nama menuturkan, Dia baru menginap semalam di Club Bali. Sekitar pukul 24.00 ketika akan pergi tidur, tiba-tiba suara gemuruh terdengar.

"Ada gemuruh dan lampu langsung mati. Saya keluar bangunkan adik saya untuk segera mengecek mobil. Ternyata Alphard saya sudah terkudur. Yang terselamatkan hanya Avanza," ujarnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved