Menteri ESDM Batal Datang, Petugas Enggan Tinggalkan TPA Benowo

Menteri ESDM Sudirman Said membatalkan kunjungannya ke TPA Benowo, namun sejumlah petugas enggan meninggalkan TPA Benowo.

Editor: Y Gustaman
Surya/Monica Felicitas
Spanduk jumbo untuk menyambut Menteri ESDM, Sudirman Said, di TPA Benowo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (31/3/2016). Akhirnya Sudirman membatalkan kunjungan kerjanya ke tempat pembuangan akhir seluas 38 hektare ini. 

Laporan Wartawan Surya, Monica Felicitas

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Menteri ESDM, Sudirman Said, mendadak membatalkan kunjungannya ke tempat pembuangan akhir terbesar di Jawa Timur, Kamis (31/3/2016).

Kunjungan Sudirman dalam rangka agenda kerja meninjau TPA Benowo dan PT Sumber Organik yang mengelola tempat pembuangan akhir seluas 38 hektare.

Padahal, TPA Benowo dan PT Sumber Organik sudah mempersiapkan diri untuk menyambut Menteri Sudirman, termasuk memasak spanduk jumbo di depan pintu masuk area TPA Benowo.

"Terlanjur dipasang terburu-buru, menterinya enggak jadi ke sini," ujar seorang petugas keamanan di TPA Benowo saat ditemui Surya (Tribun Network).

Di depan pintu masuk TPA Benowo tampak berjaga anggota Satpol PP Benowo, aparat kepolisian dan TNI maupun anggota intelijen.

Informasi yang didapatkan Surya, kunjungan kerja Menteri Sudirman bersifat mendadak dan baru diberitahukan kepada pihak TPA Benowo pada Rabu (30/3/2016) sore.

"Langsung bersih-bersih, rapi-rapi kemarin," imbuh petugas ini sambil tertawa kecil.

Setelah mengetahui kunjungan Menteri Sudirman batal karena ada kepentingan lain, aparat yang berkumpul masih enggan meninggalkan tempat.

"Nanti kalau datang bagaimana? Masih belum sreg meninggalkan Pak Menteri," ujar seorang anggota Satpol PP Benowo yang masih bertahan di lokasi.

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved