Kepada Sultan Yogya, Juru Parkir ABA Keluhkan Fasilitas Minim

Juru parkir TPK Abu Bakar Ali mengeluhkan tak adanya fasilitas toilet dan sedikitnya tempat sampah kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Kepada Sultan Yogya, Juru Parkir ABA Keluhkan Fasilitas Minim - gubernur-diy-sri-sultan-hamengku-buwono-x_20160405_133712.jpg
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, memantau tempat parkir portabel Abu Bakar Ali, Selasa (5/4/2016).
Kepada Sultan Yogya, Juru Parkir ABA Keluhkan Fasilitas Minim - gubernur-diy-sri-sultan-hamengku-buwono-x_20160405_134151.jpg
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, beraudiensi dengan juru parkir Abu Bakar Ali, Selasa (5/4/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, memantau tempat parkir portabel Abu Bakar Ali, Selasa (5/4/2016).

Ditemani Kepala Dinas PUP ESDM DIY, Rani Syamsinarsi, dan anggota DPRD DIY, Chand Wendriatmo, Sri Sultan ditemui Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Kepala UPT Malioboro Syarif Teguh serta sejumlah pejabat lain.

Sultan datang sekitar pukul 10.25 WIB langsung menengok kondisi tempat parkir tiga lantai yang ada di ujung utara Jalan Malioboro tersebut.

Sesudahnya dia juga mendapatkan penjelasan tentang rencana grand design Malioboro dari Kepala Dinas PUP ESDM DIY Rani Syamsinarsi.

Di sela audiensinya, juru parkir TKP ABA mengeluhkan kepada Sultan tentang kurangnya fasilitas yang ada di sana seperti toilet dan tempat sampah yang minim.

Menanggapi hal tersebut Sultan meminta para jukir tersebut bersabar sementara karena semuanya masih dalam tahap awal penyesuaian dan akan diperbaiki secara bertahap.

"Harapannya kalau ini berjalan masyarakat yang berkunjung lebih tertib, pengelola lebih sejahtera dan Pemda lebih diuntungkan dari PAD," jelas Sultan.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved