Breaking News:

Susi Air Dipastikan Terbang Perdana Besok ke Long Layu

Maskapai penerbangan Susi Air, besok dipastikan mulai melayani penerbangan perdana subsidi ongkos angkut rute ibukota Kabupaten Nunukan-Long Layu.

Tribun Kaltim/Niko Ruru
Warga Kecamatan Krayan bersama para pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nunukan, saat penerbangan perdana subsidi ongkos angkut penumpang rute Nunukan-Long Bawan. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Maskapai penerbangan Susi Air, Kamis (23/6/2016) besok dipastikan mulai melayani penerbangan perdana subsidi ongkos angkut (SOA) rute ibukota Kabupaten Nunukan-Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan tahun anggaran 2016.

Sebelumnya Susi Air batal terbang perdana Kamis (16/6/2016) pekan lalu.

"Saya sudah dihubungi manajemen Susi Air. Besok dipastikan sudah terbang perdana. Terbang jam 08.45," kata Sugianto Albert, Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nunukan, Rabu (22/6/2016).

Albert mengatakan, pesawat Susi Air yang saat ini sedang berada di Kabupaten Malinau, telah selesai menjalani perawatan.

"Sudah selesai perbaikannya. Makanya sudah siap terbang," ujarnya.

Maskapai penerbangan Susi Air pekan lalu membatalkan rencana penerbangan perdana ke Long Layu lantaran sedang mengalami kerusakan.

Koordinator Wilayah Kalimantan PT ASI Pudjiastuti Aviation, Agus mengatakan, pembatalan itu harus dilakukan karena pesawat yang akan digunakan mengalami kerusakan.

"Elevator sayap belakang mengalami kerusakan," kata Agus.

Albert mengatakan pihaknya sudah menghubungi semua penumpang yang akan mengikuti penerbangan perdana tersebut. Para penumpang sejak pekan lalu telah membeli tiket untuk penerbangan itu.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved