Breaking News:

2000 Personel TNI-Polri Sumut Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo

Sebanyak 2000 personel TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan selama kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara.

Tribun Medan/Array A Argus
Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, usai memimpin apel gabungan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara, Rabu (20/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung, mengerahkan seluruh kekuatan untuk menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara.

"Jumlah pasukan yang disebar ke berbagai tempat ini ada sekitar 2000 orang. Nanti pasukan TNI-Polri akan disebar ke rute yang dilalui presiden," ungkap Lodewyk di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (20/7/2016).

Pengamanan utama, kata dia, akan dipusatkan di Hotel Santika Dyandra dan Grand Aston. Rencananya Presiden Jokowi akan beristirahat di Hotel Santika Dyandra.

"Pada kesempatan apel bersama ini, saya dan instansi terkait melakukan pengecekan kesiapan pasukan. Saya juga mengingatkan seluruh personel yang bertugas, jangan anggap pengamanan ini seperti tugas rutin," tegas Lodewyk.

Selaku pimpinan TNI tertinggi di Kodam I Bukit Barisan, Lodewyk mengaku tidak ada kegagalan dalam pengamanan. Ia meminta pengamanan dilakukan sesuai rencana.

"Saya dan aparat kepolisian akan berada di ring dua dan tiga. Kami mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan ketika presiden berkunjung ke Sumatera Utara," imbuh dia.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved