Breaking News:

Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah 'Tergusur'

Tidak ada aktivitas sama sekali di kantor tersebut. Hanya terlihat beberapa pekerja yang sedang membongkar instalasi jaringan telepon dan listrik.

POS KUPANG/PETRUS PITER
Pelataran depan gedung kantor bupati Sumba Tengah saat diabadikan, Jumat (22/7/2016) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Petrus Piter

TRIBUNNEWS.COM, WAIBAKUL - Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk dan Wakil Bupati Umbu Dondu, BBA sejak Senin (18/7/2016) lalu tidak memiliki kantor lagi.

Kantor tempat mereka bekerja sehari- hari telah dikosongkan karena terjadi kerusakan parah pada atapnya.

Seperti disaksikan Pos Kupang (Tribunnews.com network), Jumat (22/7/2016), gedung kantor bupati Sumba Tengah di Kota Waibakul itu sudah dikosongkan.

Tidak ada aktivitas sama sekali di kantor tersebut. Hanya terlihat beberapa pekerja yang sedang membongkar instalasi jaringan telepon dan listrik.

Menurut para pekerja, setelah pembongkaran kabel listrik dan jaringan telepon, akan dilanjutkan pembongkaran bagian atap bangunan tersebut untuk diperbaiki.

Gara-gara kantornya dibongkar untuk rehabilitasi, Bupati Sumba Tengah saat ini berdinas di kantor pelayanan terpadu satu pintu.

Sedangkan wakil bupati memilih kantor pariwisata Kabupaten Sumba Tengah dan Sekretaris Darah (Sekda) Sumba Tengah di kantor pendapatan dan pengelolaan keuangan daerah. Pegawai lainnya disebar ke beberapa instansi.

Ruangan kerja Bupati Drs.Umbu Sappi Pateduk di kantor pelayanan terpadu satu pintu hari ini terlihat sepi karena bupati sedang tugas ke luar daerah.

Sedangkan Wakil Bupati Sumba Tengah, Umbu Dondu, BBA, berkantor seperti biasa. Sejumlah tamu sedang menunggu untuk bertemu wakil bupati sampai Jumat sore.

Sumba Tengah adalah kabupaten yang belum lama berdiri. Daerah itu adalah pemekaran dari Kabupaten Sumba Barat. (*)

Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved