Ibadah Haji 2016

Jemaah Haji Kloter 2 Debarkasi Makassar Tiba Malam Ini

Jemaah haji kelompok terbang 2 debarkasi Makassar terlambat pulangan ke Tanah Air dari Mekkah, Arab Saudi.

Jemaah Haji Kloter 2 Debarkasi Makassar Tiba Malam Ini
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Jemaah haji kloter pertama telah tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Minggu (18/9/2016) dini hari. TRIBUNNEWS.COM/WAHYU AJI 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jemaah haji kelompok terbang 2 debarkasi Makassar terlambat pulangan ke Tanah Air dari Mekkah, Arab Saudi.

Sebanyak 450 anggota jemaah haji asal Makassar, Pinrang, dan Bantaeng baru akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Senin (19/9/2016) sekitar pukul 19.30 Wita. Mereka terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 1302.

Mereka terlambat dua jam lebih dari jadwal sebelumnya yang tercatat di PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) debarkasi Makassar yakni pukul 16.50 Wita.

Ketua PPIH Makassar, Abdul Wahid Thahir, mengatakan keterlambatan ini akibat padatnya aktivitas di Bandara King Abdul Azis, Jeddah, Arab Saudi.

"Sama seperti kloter 1 kemarin, bandara di Jeddah sekarang sangat sibuk untuk pemulangan jamaah haji, sehingga agak terlambat sampai tanah air," kata Thahir.

Ia menjelaskan keterlambatan seperti ini sudah sangat biasa terjadi saat proses debarkasi jemaah haji.

Sebelumnya, kloter 1 debarkasi Makassar juga mengalami keterlambatan pemulangan ke Tanah Air selama kurang lebih enam jam.

Jemaah haji asal Makassar dan Kabupaten Soppeng tersebut harus menunggu lama di bandara akibat proses boarding pass yang terhambat.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved