Breaking News:

100 Siswa SMK Keracunan Makanan Asrama

Sebanyak lebih dari 100 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Binaan Provinsi Sumatera mengalami keracunan makanan, Rabu (8/2/2017).

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Sebanyak lebih dari 100 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Binaan Provinsi Sumatera mengalami keracunan makanan, Rabu (8/2/2017).

Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu mengatakan, ratusan siswa yang mengalami keracunan makanan dilarikan ke tiga rumah sakit, yakni Rumah sakit Sufina Azis, Rumah Sakit Putri Hijau, dan Rumah Sakit Imelda.

"Kemudian ada sekitar 13 orang dibawa oleh orangtuanya untuk berobat pulang. Nanti kita cek satu persatu," katanya pada sejumlah wartawan.

Kompol Victor juga menjelaskan, total siswa yang mengalami keracunan adalah lebih dari 100 orang, namun dari jumlah tersebut sudah ada yang pulang, dan kembali ke asrama sekolah.

Ia mengatakan para korban mengaku lemas.

Kompol Victor menuturkan makanan katering yang dikonsumsi itu dimasak langsung di asrama.

Untuk saat ini pihak kepolisian masih mengutamakan kesehatan siswa dan proses penyeledikan tentang katering masih diselidiki.

"Mereka makan malam jam tujuh malam. Kemudian apel jam sembilan malam. Saat itu ada yang sudah merasakan mual sebelum apel malam dan sesudah apel malam. Jadi tidak sekaligus," ujarnya.

Untuk kasus tersebut pihak kepolisian rencananya akan memanggil kepala sekolah dan pihak penyedia katering. (nik/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved