Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Pesan Sri Sultan: Jangan Sampai Warga Yogyakarta Terlibat Terorisme

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mewanti-wanti warganya tak terjerumus aliran radikal apalagi sampai masuk jejaring pelaku teror.

Editor: Y Gustaman
TRIBUN JOGJA/TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA. Gubernur DI yogyakarta, Sri Sultan HB X membacakan orasi budaya di hadapan ribuan warga masyarakat yang memadati Pagelaran Keraton Yogyakarta di kota Yogyakarta, Kamis (1/6/2017). Ribuan masyrakat dari beragam elemen menghadiri acara peringatan hari lahir Pancasila dan pada kesempatan tersbeut Sri Sultan HB X membacakan orasi budaya. TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mewanti-wanti warganya tak terjerumus aliran radikal apalagi sampai masuk jejaring pelaku teror.

Hal tersebut diungkapkan Sultan menanggapi tertangkapnya terduga terorisme asal Kabupaten Gunungkidul pada Selasa (6/6/2017).

"Saya kira ini pengalaman pertama orang Yogya yang melibatkan diri dalam hal seperti itu. Saya mohon warga masyarakat hati-hati pada pengaruh situasi dan kondisi saat ini," tegas Sultan saat ditemui wartawan di Kompleks Kepatihan.

Terkait pengamanan, orang nomor satu di DIY tersebut justru lebih meminta warga untuk selalu waspada terhadap pengaruh negatif yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Bagi saya perlu pemikiran yang lebih jauh. Jangan sampai ada masyarakat Yogya melibatkan diri pada terorisme," imbau dia.

Sumber: Tribun Jogja
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved