Breaking News:

Lebaran 2017

Segepok Uang yang Ditemukan Pedagang Jujur Kembali Kepada Pemiliknya

Permintaan penjual sayur yang menemukan uang di pinggir jalan, lalu meminta Kapolsek Kebumen Iptu Mardi agar menyampaikan ke pemiliknya terkabul.

Editor: Y Gustaman
Dokumentasi Humas Polres Kebumen
Kapolsek Kebumen Iptu Mardi menyerahkan barang bukti uang yang ditemukan perempuan jujur pedagang sayur ke pemiliknya, Khodiri. DOKUMENTASI HUMAS POLRES KEBUMEN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Iswidodo 

TRIBUNNEWS.COM, KEBUMEN - Permintaan perempuan jujur penjual sayur yang menemukan uang segepok di pinggir jalan, lalu meminta Kapolsek Kebumen Iptu Mardi agar menyampaikan kepada pemiliknya terkabul.

Penjual sayur keliling bernama Widiyanti (33), warga Dukuh Kebanaran, Kelurahan Tamanwinangun itu merasa uang yang ditemukannya bukan haknya.

Dia pun berharap uang itu dikembalikan kepada pemiliknya melalui polisi. Uang ditemukan di perempatan pada Kamis (29/6/17) siang dan langsung diserahkan kepada polisi.

Baca: Wanita Penjual Sayur Tergopoh-gopoh Bawa Uang Terikat Karet Bukan Miliknya

Dalam waktu singkat, polisi berhasil menemukan pemilik uang tersebut, yakni H Khodirin (43) warga Kelurahan Tamanwinangun RT 04/RW 05, Kebumen. Ia telah kehilangan uang dan lapor ke Kantor Polsek Kebumen.

Setelah tahu ada berita di media sosial, Polsek Kebumen menerima penyerahan uang temuan dari seorang wanita pedagang sayur keliling, Khodirin senang.

Khodirin mengucapkan syukur saat Kapolsek Kebumen Iptu Mardi menunjukkan uang tunai miliknya yang berjumlah Rp 2.959.000 terbungkus kantong plastik dalam keadaan utuh. 

Setelah menandatangani Berita Acara Penyerahan Barang Temuan, Kapolsek Kebumen pun menyerahkan barang temuan itu kepada Khodirin. 

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasubbag Humas AKP Willy Budyanto sangat mengapresiasi kejujuran Widiyanti yang menyerahkan barang yang ditemukannya kepada Polisi.

"Kami percaya masih banyak orang-orang memiliki kejujuran seperti Widiyanti di Kebumen. Terbukti sering kita membaca postingan di grup-grup media sosial tentang penemuan barang milik orang lain," kata AKP Willy.

Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved