Breaking News:

Gelar Achievement Motivation Training, Ini yang Diminta Bupati Subang kepada Jajarannya 

Acara tersebut dihadiri oleh 409 peserta, terdiri dari seluruh camat di Subang, pejabat eselon II, III, bendahara, petugas akuntansi.

Istimewa
Bupati Subang Imas Aryumningsih bersama Motivator Nasional Edvan M Kautsar yang juga merupakan Founder dari Lembaga Training Kautsar Management pada acara Achievement Motivation Training di Sari Ater Hotel dan Resort Subang. 

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Bupati Subang Imas Aryumningsih menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) 2017 di Sari Ater Hotel dan Resort Subang. Pada Rakor tersebut diselenggarakan pula Achievement Motivation Training yang bertema Bahagia Bekerja - Bekerja Bahagia.

Imas mengatakan melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa memberikan dorongan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya bekerja lebih giat lagi dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus.

“Diselenggarakannya seminar motivasi pada rapat tersebut bertujuan untuk memberikan nuansa yang berbeda kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan nantinya bisa dipraktekan di tempat kerja. Seminar motivasi ini penting karena, berkaitan dengan tugas kita sebagai aparatur negara dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat”, ujar Imas dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (6/10/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh 409 peserta, terdiri dari seluruh camat di Subang, pejabat eselon II, III, bendahara, petugas akuntansi, pengurus barang dan kontributor data LKPJ Bupati dan LPPD Kabupaten Subang.

Imas menambahkan bahwa, seminar motivasi seperti ini perlu rutin diselenggarakan supaya bisa terus berinovasi.

“Apa yang disampaikan motivator bisa digunakan sebagai bahan inovasi dan perubahan dalam bekerja. Dengan demikian maka Subang akan berkembang, mandiri dan berprestasi."

"Subang telah meraih beberapa penghargaan seperti adipura setelah 20 tahun tidak mendapatkan penghargaan adipura, wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK RI setelah 2 tahun sebelumnya disclaimer dan beberapa penghargaan rekor Muri. Dengan seminar motivasi ini semoga apa telah diraih bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan," tambah Imas.

Ke depannya Bupati Imas meminta dukungan kepada seluruh OPD untuk mendukung program Gapura di sisa masa jabatannya.

“Saya ingin memohon maaf apabila selama saya memimpin masih banyak kekurangan. Terimakasih atas kerjasama serta dukungan semua pihak dalam menjalankan visi misi saya. kepada para OPD, di sisa masa jabatan ini, saya mohon kerjasama dan dukungannya pada program Gapura agar bisa terlaksana dengan baik”. Tandasnya.

Sementara itu, Motivator Nasional Edvan M Kautsar yang juga merupakan Founder dari Lembaga Training Kautsar Management menjelaskan bahwa training yang bertajuk 'bahagia bekerja, bekerja bahagia’ tersebut bertujuan untuk membangun semangat kerja pada situasi apapun demi tercapainya pelayanan yang maksimal.

“Peserta harus siap menghadapi perubahan situasi kerja apapun, meningkatkan produktifitas diri dan team, membangun budaya kerja dengan sikap mental positif, mengarahkan fokus dan energik secara maksimal, memahami dan menyadari makna tujuan kerja yang lebih baik, menciptakan kreatifitas dan mampu menjadi pelayan masyarakat yang ikhlas dengan bekerja sepenuh hati demi kemajuan Kabupaten Subang”. Ujar Edvan.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved