Pilgub Sulsel

Survei IDM, Rivai Ras Berpeluang Jadi Gubernur Sulsel

IDM menggelar survei menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan pada 2018 mendatang.

Survei IDM, Rivai Ras Berpeluang Jadi Gubernur Sulsel
net
ilustrasi 

Survei IDM, Rivai Ras Berpeluang Jadi Gubernur Sulsel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Development Monitoring (IDM) menggelar survei menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan pada 2018 mendatang.

Survei yang bertema ' Mencari Sosok Penerima Tongkat Estafet Syahrul Yasin Limpo' ini digelar IDM untuk mengetahui aspirasi masyarakat Sulsel.

Direktur Eksekutif IDM, Bin Firman Tresnadi menjelaskan hasil survei tersebut mendapati bahwa dari 1.421 responden hanya 60,8 persen yang mengetahui akan adanya Pemilihan Gubernur pada tahun 2018 dan 39,2 persen tidak tahu .

Dari hasil survei ini juga diketahui bahwa keadaan ekonomi keluarga masyarakat Sulsel dalam lima tahun terakhir cukup bergejolak.

Dimana 57,2 persen responden menyatakan ekonomi keluarga mereka dalam keadaan sulit dan 41,4 mengatakan keadaan ekonomi mereka pas-pasan saja alias gali lubang tutup lubang dan sisanya 1,2 persen mengatakan ekonomi keluarga mereka meningkat sedikit saja .

“Dari hasil temuan survei ini secara jelas menujukan bahwa masyarakat Sulsel menginginkan kehadiran tokoh baru dengan gebrakan baru,” kata Firman.

Masyarakat Sulsel menginginkan agar sosok pembaharu tersebut adalah pribadi yang tegas dan berwibawa.

Dimana 28,9 persen masyarakat Sulsel menginginkan sosok yang berasal dari TNI/Polri, kalangan birokrat 19,2, politisi 8,2 persen, professional 16,3 persen.

Selain itu kesamaan suku juga menjadi keinginan terbesar dari masyarakat Sulsel dengan hasil survei mencapai 67,2 persen dan 98,6 persen kesamaan berdasarkan agama.

Halaman
12
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved