Breaking News:

Ini Penyebab Tewasnya Kakek yang Rumahnya Terbakar

Zawawi, tetangga yang rumahnya persis berada di depan rumah korban menuturkan, warga yang memberi pertolongan sulit masuk ke dapur guna memadamkan api

Surya/Fatkul Alamy
Petugas mengevakuasi korban kebakaran guna dibawa ke RS Dr Soetomo Surabaya. 

Laporan Wartawan Surya Fatkul Alamy

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Mat Ali (80) diduga tewas karena kesulitan bernafas akibat asap tebal yang ada di dapur rumahnya di Jl Petemon Kuburan 40 Sawagan, Surabaya, Kamis (19/10/2017).

Zawawi, tetangga yang rumahnya persis berada di depan rumah korban menuturkan, warga yang memberi pertolongan sulit masuk ke dapur guna memadamkan api.

"Asanya sangat tebal, sehingga warga tak bisa masuk. Warga sendiri menemukan korban sudah meninggal di kamar mandi," sebut Zawawi saat dirmui di lokasi, Kamis (19/10/2017).

Zawawi menjelaskan, warga baru bisa mengevakuasi korban dari kamar mandi setelah api padam dan kepulan asap sudah tak tebal. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa.

Baca: Kakek Tewas Korban Kebakaran Divisum di RS Soetomo Surabaya

Kebakaran diketahui oleh warga yang berada di belakang rumah korban. Begitu ada kabar tersebut, warga ramai-ramai berusaha memadamkan api dengan air yan di ambil di rumah-rumah penduduk.

"Asap kebakaran di dalam sangat tebal dan menyulitkan warga masuk. Ini yang diduga membuat korban meninggal," terang Zawawi.

Penulis: Fatkul Alamy
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved