Breaking News:

Kemenpar Siap Bantu Event Lingga Off Road

Lingga yang memiliki 604 pulau merupakan gugusan kepulauan yang sangat kaya dengan potensi wisata alamnya

Banjarmasin Post/APUNK ANWAR
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi pelaksanaan event wisata Visit to Lingga yang dikemas dalam bentuk Lingga Gathering Jepp Off Road yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Tahun depan kita siap bantu pelaksanaannya. Undang peserta dari mancanegara seperti event festival bahari Kepri," kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Ungkapan ini disampaikan Raseno usai melakukan pertemuan dengan Bupati Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Alias Wello yang melaporkan persiapan pelaksanaan Tamadun Melayu Antar Bangsa yang dirangkai dengan Festival Gunung Daik sempena perayaan HUT Lingga ke - 14 yang jatuh pada tanggal 20 November 2017.

Bupati Lingga, Alias Wello (kiri) bersama Asisten De
Bupati Lingga, Alias Wello (kiri) bersama Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal KemenparRI, Raseno Arya (kanan) di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

"Tadi, pak Bupati melaporkan persiapan pelaksanaan Tamadun Melayu dan Festival Gunung Daik yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara. Ternyata di Lingga itu, juga ada event tahunan off road yang belum tersentuh Kemenpar. Itu juga bisa kita dukung," tegasnya.

Bupati Lingga, Alias Wello mengungkapkan, Kabupaten Lingga yang memiliki 604 pulau merupakan gugusan kepulauan yang sangat kaya dengan potensi wisata alamnya. Selain terkenal dengan potensi wisata baharinya, Lingga juga memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menariknya. 

"Kita punya terumbu karang di Senayang yang tak kalah dengan Bunaken. Kita juga punya belasan air terjun yang bersumber dari pegunungan. Kita juga punya permandian air panas yang belum banyak diketahui wisatawan," bebernya.

Ia berharap, keterlibatan Kemenpar dalam event Tamadun Melayu Antar Bangsa dan Festival Gunung Daik yang akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, mampu memberi kontribusi yang luar biasa terhadap perkembangan sektor pariwisata Lingga.

"Memasuki usia 14 tahun Kabupaten Lingga, sektor pariwisata saya tetapkan jadi salah satu program prioritas selain pertanian, perikanan dan peternakan. Ke depan, kita berharap Lingga menjadi destinasi wisata andalan di wilayah perbatasan Kepri," harap Awe, sapaan akrab mantan Ketua DPRD Lingga ini.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved