Pengunjung Kafe Maling iPhone 7 Milik Pelayan, Ternyata Dulu Pernah Curi Laptop di Kafe yang Sama

Sepandai-pandainya Tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Yuli Erwana, warga Surabaya, akhirnya tertangkap, setelah dua kali mencuri di kafe yang sama.

TRIBUN-VIDEO.COM - Yuli Erwana (39) harus tinggal di sel tahanan Mapolrestabes Surabaya. Warga, Jalan Dukuh Kupang, Gang Lebar, Surabaya, ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrstabes karena mencuri handphoen di sebuah kafe di Jalan Bratang.

Pelaku Yuli dibekuk polisi, pada 19 Februari 2018. Dia terbukti mencuri HP merk iPone 7 milik Angga Nirwana, pelayan kafe.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko menuturkan, pencurian dilakukan tersangka di ruang istirahat karyawan kafe.

"Pelaku yang datang ke kafe untuk merayakan pesta," sebut Agung, Selasa (27/2/2019).


Saat berada di kafe, lanjut Agung, pelaku masuk ruang istrirahat dan melihat korban sedang tidur. Tak jauh dari korban ternyata ada HP merek iPhone yang sedang mengisi baterai.

Pelaku akhirnya mengambil HP miliki korban dan langsung pergi meninggalkan kafe.

Korban yang merasa kehilangan HP kemudian melapor ke Polrestabes Surabaya. Polisi pun akhirnya menangkap pelaku saat berada di rumahnya.

Guna mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti berupa HP iPone 7 diamankan di Mapolrestabes Surabaya untuk proses penyidikan.

Sebelum mencuri HP, pelaku sebelumnya juga pernah melakukan pencurian di tempat yang sama dengan menggasak laptop.

"Saya pernah curi laptop di kafe dan sudah saya jual. Uang sudah habis buat senang-senang," aku Yuli.

Simak video di atas! (*)

Sebelumnya berita ini telah terbit di Surya dengan judul: Pengunjung Kafe Gasak iPhone 7 saat Karyawan Tidur, Pelaku Pernah Curi Laptop Kafe, ini Tampangnya

Baca: Ponpes di Kalimantan Selatan Disambangi Drone Tiga Hari Berturut-Turut

Baca: Setidaknya 1.200 Ekor Anjing Dipotong Setiap Hari di Kota Solo

TONTON JUGA:

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved