Breaking News:

Bencana Longsor

Tertimbun Longsor, Jasad Rustam Akhirnya Ditemukan

Sementara, banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Cisanggarung, yang melanda belasan desa di Kecamatan Losari, Brebes, mulai surut.

Editor: Hendra Gunawan
tribun jateng/mamdukh adi priyanto
Tim gabungan TNI, Polri, dan warga menemukan Rustam Rusyadi (47) warga RT 005 RW 004 Desa Bentar, Kecamatan Salem, Brebes, dalam kondisi tak bernyawa. 

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Tim gabungan TNI, Polri, dan warga menemukan Rustam Rusyadi (47) warga RT 005 RW 004 Desa Bentar, Kecamatan Salem, Brebes, dalam kondisi tak bernyawa. Rustam adalah korban longsor beberapa waktu lalu, yang dinyatakan hilang.

Komandan Satgas Penanganan Darurat Bencana Longsor Brebes yang juga Dandim 0713/Brebes, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, mengungkapkan, Rustam ditemukan di Kedung Lengsir di aliran Sungai Pangurudan, Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem.

Lokasi penemuan tersebut berada di Sektor III pencarian tim SAR yang berakhir Rabu (28/2/2018) lalu.

Jenazah Rustam ditemukan dalam kondisi sudah rusak karena terendam air bercampur lumpur. Setelah dievakuasi, jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas Bentar.

"Setelah dibersihkan dan diidentifikasi, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan," ucap Hadi.

Baca: Penampilan Bekas PRT Ibu Kos Cantik yang Tewas Dibunuh Sempat Jadi Perhatian, Suka Disamperin Cowok

Kini, masih ada empat orang yang masih dinyatakan hilang akibat bencana longsor tersebut. Mereka yakni Haryanto, Suwirso (55) warga Desa Pasirpanjang; warga Desa Ciputih Marsui (64); warga Desa Salem Wastim Wahyu (48).

Penemuan Rustam ini menambah daftar korban meninggal menjadi 14 orang. Sebelumnya, pada Jumat (2/3), seorang korban bernama Sujono (58) yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor UPT Pariwisata Waduk Malahayu ditemukan di bibir tebing titik longsoran Desa Pasirpanjang.

Hadi mengatakan, kendati tim SAR sudah menghentikan proses pencarian korban longsor, beberapa warga dibantu anggota TNI dan Polri masih menyisir beberapa titik untuk menemukan korban hilang.

Dandim juga mengimbau warga yang bermukim di bantaran sungai berhulu di titik longsor ikut memantau wilayah mereka, kalau-kalau melihat korban yang mungkin terbawa aliran sungai.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved