Breaking News:

Resep Rahasia Kecantikan Kuno Ala Dewi Saci, Ramuan Ini Membuat Wanita Kembali Perawan

rahasia Dewi Saci dalam menjaga kasih dan cinta sang raja kahyangan, Dewa Indra. Rahasia bernama Aji Dyah Indah Suksma

Tribun Bali/M ULUL AZMY
Lontar Tattwa 

TRIBUNNEWS.COM - Alkisah dalam mitologi ajaran agama Hindu, mengisahkan tentang rahasia Dewi Saci dalam menjaga kasih dan cinta sang raja kahyangan, Dewa Indra.

Rahasia bernama Aji Dyah Indah Suksma itu terletak pada kecantikan paras wajah dan tubuh, juga keperawanan Dewi Saci yang selalu terjaga selama-lamanya.

Rahasia Dewi Saci menjaga kecantikannya tersebut tercatat dalam Lontar Tattwa. Sebuah teks berisi ajaran turun-temurun kebudayaan Bali beratus tahun silam, yang diarsipkan dalam geguratan di atas daun lontar.

Hingga kini, teks kuno beraksara Bali itu tetap terjaga rapi di Perpustakaan Pusat Kajian Lontar, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana.

Dari total 939 cakep lontar yang ada disana meliputi naskah kuno dari berbagai bidang. Satu di antaranya terdapat naskah berisikan ajaran perawatan kecantikan wanita.

Mulai dari perawatan paras wajah, anggota tubuh hingga merawat organ intim wanita. Nama lontar tattwa ini disebut Indrani Sastra.

Dalam naskah lontar Indrani Sastra, diresepkan ramuan tradisional untuk wanita yang sudah tidak perawan. Namun, berasa seperti menjadi kembali perawan.

Ramuan herbal itu ada dalam tiga macam sarana, yaitu sarana krim, bubuk dan minyak yang dioleskan pada bagian tengah kelamin wanita.

Sarana obat krim dibuat dari inggu, merica, kulit pohon kepundung putih, sidhawayah, panggal buaya, lalu dicampur dengan kelopak jantung pisang.

Setelah semua tercampur, digoreng sangrai dan di haluskan hingga menjadi bubuk.

Halaman
123
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved