Pilgub Jawa Timur

Puti Guntur Target 70 Persen Suara di Blitar

Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno punya target kemenangan besar di kabupaten dan Kota Blitar.

Puti Guntur Target 70 Persen Suara di Blitar
Istimewa
Mbak Puti saat menghadiri Rapat Kordinasi dan Sosialisasi KSP/USP dan Kopwan se-Kabupaten Blitar tahun 2018 di Kanigoro, Kabupaten Blitar, Minggu (8/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Chandra

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno punya target kemenangan besar di kabupaten dan Kota Blitar.

Hal ini mengingat kedua wilayah itu dikenal sebagai kandang kaum nasionalis, marhaenis, dan pecinta Soekarno atau Soekarnois.

Wanita yang akrab disapa Mbak Puti itu gelontorkan waktunya untuk kampanye di sana pada Minggu (8/4/2018),

"Kita harus bekerja keras agar menang besar di Blitar, baik kota maupun kabupaten," kata Mbak Puti kepada jajaran PDI Perjuangan (PDIP) Kota dan Kabupaten Blitar.

Seperti daerah-daerah lain, Puti Guntur Soekarno mematok kemenangan di atas 60 persen.

Baca: Air Bah Kejutkan Warga Kampung Pajagan, Nana Tak Sempat Selamatkan Barang-barang Berharga Miliknya

Tapi karena melihat kinerja mesin organisasi PDIP di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar mempunyai rekam jejak yang bagus, Mbak Puti meminta kemenangan 70 persen.

"Kalau bisa di atas 70 persen. Pemilu legislatif 2014, PDIP menang semua di kabupaten dan Kota Blitar. Pilpres 2014, Pak Jokowi juga menang tebal di Blitar. Daerah ini memang dikenal sebagai salah satu basis penting kaum nasionalis, marhaneis dan Soekarnois," kata Puti.

Akibat kemenangan di Pemilu legislatif 2014, PDIP meraih posisi Ketua DPRD di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved