Gelar Upacara Adat, Adrianus Maafkan Pria yang Lecehkan Dirinya

Upacara adat dan proses perdamaian yang di hadirinya serta di saksikan oleh sejumlah tokoh adat dan pemuka masyarakat dayak

Gelar Upacara Adat, Adrianus Maafkan Pria yang Lecehkan Dirinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Foto bersama Adrianus As bersama tokoh adat dan tokoh masyarakat Dayak usai di lakukannya upacara adat perdamaian antara Adrianus AS dengan Yonas seraya menunjukan simbol perdamaian 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK- Kasus pelecehan pada mantan Bupati La‎ndak Adrianus Asia Sidot yang dilakukan Yonas warga Sui Pinyuh kab Mempawah akhirnya berlangsung damai.

Simbol perdamaian ditandai digelarnya upacara adat "buat tangah" yang artinya Adrianus memaafkan tindakan perbuatan tidak menyenangkan yang di lakukan Yonas tersebut.

Upacara adat dan proses perdamaian yang di hadirinya serta di saksikan oleh sejumlah tokoh adat dan pemuka masyarakat dayak‎ di kediaman Adrianus Asia Sidot pada Kamis (24/5) pagi.

Usai upacara adat " buat tangah" kemudian ‎di langsungkan acara ramah tamah dengan penuh keakraban dan kekeluargaan yang penuh canda tawa serta di lakukan foto bersama.

Saat di konfirmasi Tribun Pontianak, mantan Bupati Landak dua periode ini membenarkan proses perdamaian antara dirinya dengan Yonas.

"Dia sudah datang meminta maaf dan tentu saja saya selaku manusia beragama‎ menyambut orang datang dengan iktikad baik, ya saya memaafkan,"katanya.

Dikatakannya lagi, tentunya konsekuensinya dengan permintaan maaf itu, harus di sertai ‎berkomitmen dan berjanji tak akan mengulangi perbuatan hal yang sama.

Terkait proses hukum yang telah ia laporkan ke Polda Kalbar.

Ia menyerahkan aparat penegak hukum, tetapi secara pribadi dirinya sudah memaafkan atas kekhilafan yang telah di perbuat Yonas terhadap dirinya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved