Breaking News:

Arus Balik

Jika Arus Balik Mengekor di Palimanan, One Way Kemungkinan Diperpanjang hingga Kertasari

Jenderal bintang dua ini juga tidak segan turun ke jalan bersama anggota di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas di depan rest area 102 Tol Cipali

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memantau langsung arus balik di Tol Cipali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - ‎Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa memantau langsung sistem one way dari Palimanan-Cawang yang dibuka sore tadi, Selasa (19/6/2018).

Jenderal bintang dua ini juga tidak segan turun ke jalan bersama anggota di lapangan untuk mengatur arus lalu lintas di depan rest area 102 Tol Cipali.

Baca: Pada Pukul 16.00 WIB, Polisi Tetapkan Kebijakan One Way di Tol Cipali

Menggunakan bendera warna merah, Royke mengarahkan para pemudik yang ingin beristirahat agar tidak hanya memanfaatkan rest area di kiri jalanan tapi juga di kanan jalan.

"Saat ini berlangsung One Way untuk mengurai kepadatan Palimanan-Cawang. Saya di rest area KM 102, dengan One Way, rest area yang digunakan bisa di sebelah kiri dan kanan. Ini juga strategi yang dimanfatkan untuk mengatasi rest area yang kurang," paparnya di Tol Cipali, Jawa Barat.

‎Terkait sampai kapan pemberlakuan One Way, mantan Dirlantas Polda Metro Jaya ini tidak bisa memastikan karena sifatnya situasional tergantung volume arus balik dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Apabila arus balik terus mengalami peningkatan, maka One Way akan terus diberlakukan hingga besok pagi atau bisa pula jalur One Way diperpanjang.

"One Way diberlakukan sampai arus di Jawa Tengah kondusif. Kemarin juga dilakukan One Way sampai pagi hari baru terurai.‎ Sore ini laporan dari Jawa Tengah, di arteri Pemalang, Batang, tol fungsional, Gerbang Tol kertasari ada antrian 1 KM," paparnya.

Baca: Arus Balik: Seluruh Pintu Tol Jakarta Hingga Cikampek Ditutup Karena Pemberlakuan One Way

Dia melanjutkan ‎apabila di Gerbang Tol Palimanan, hingga malam nanti terjadi antrian yang mengekor, bukan tidak mungkin One Way dipanjangkan hingga ke Pejagan, Brebes Timur dan Kertasari.

Terakhir, Royke mengimbau para pemudik agar tidak memacu kecepatan tinggi saat One Way, tetap berhati-hati, jaga jarak dengan kendaraan lain ‎dan mengutamakan keselamatan.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved