Pilgub Jawa Timur

Gus Ipul Nikmati Minuman Teh Sebelum Mencoblos

Kandidat yang akan berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini menyempatkan untuk meminum secangkir teh hangat.

Surya/Bobby Kolloway
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminum secangkir teh hangat jelang pemungutan suara, Rabu (27/6/2018) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), melakukan persiapan santai jelang pemungutan suara, Rabu (27/6/2018) pagi.

Kandidat yang akan berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini menyempatkan untuk meminum secangkir teh hangat.

"Minum teh membuat pikiran menjadi tenang. Mari minum dulu," kata Gus Ipul sembari mengajak awak jurnalis yang saat ini memenuhi lokasi kediaman Gus Ipul yang berada di kompleks perumahan The Gayungsari ngeteh bareng.

Pada malam sebelumnya, Selasa (26/6/2018) malam, sejumlah Kiai Muda, Gus dan Lora pendukung calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar doa bersama serentak di sejumlah daerah pada malam sebelum hari H pencoblosan Pilkada Jawa Timur 2018.

Baca: Tiga Pegawai Pemkab Jadi Tersangka, Ini Peran Kelalaian Mereka Terhadap Tenggelamnya KM Sinar Bangun

"Doa bersama serentak di pondok pesantren dan tempat-tempat atau posko pemenangan untuk kelancaran Pilkada Jatim,” ujar Gus Ipul Selasa (26/6/2018) malam.

Doa bersama, kata dia, juga merupakan instruksi kiai-kiai sepuh dan ulama agar selama pelaksanaan Pilkada Jatim diridhoi oleh Allah SWT.

Cagub yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut mengaku tawaqal dan berserah diri kepada Allah SWT terhadap hasil Pilkada Jatim.

"Ikhtiar atau usaha sudah dilakukan, dan sekarang waktunya tawaqal. Siapapun yang terpilih adalah terbaik dan amanah untuk menyejahterakan rakyat Jawa Timur,” ucapnya.

Doa bersama di kediaman diikuti ratusan orang dan yang dipimpin Gus Maksum Faqih (pengasuh Pondok Pesantren Langitan Tuban) serta dihadiri sejumlah ulama muda dari berbagai pondok pesantren di Jatim.

Rencananya, Gus Ipul bersama keluarga akan menggunakan hak pilih dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, Kelurahan Gayungan, Surabaya.

Pada pemilihan kali ini, Gus Ipul akan menggunakan hak pilihnya bersama dengan sang istri Fatma Saifullah Yusuf; serta seorang putranya Mohammad Falihuddin Daffa. (Bobby Constantine Koloway)

 Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf Sempatkan Minunm Teh Sebelum Mencoblos

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved