DPRD dan Pemkab Kendal Galang Dana untuk Bantu Pianis Cilik Jefri Pecahkan Rekor Dunia di Jerman

Masih ingat dengan Jefri Setiawan, Anak laki-laki asal Kendal yang telah banyak memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup?

DPRD dan Pemkab Kendal Galang Dana untuk Bantu Pianis Cilik Jefri Pecahkan Rekor Dunia di Jerman
tribunjateng/kemenpora
Musisi cilik asal Kabupaten Kendal, Jefri Setiawan, memecahkan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) memainkan keyboard 60 lagu selama 5 jam nonstop dengan mata tertutup di Teater Mandala Pemuda, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4) sore. 

Laporan wartawanTribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNNEWS.COM, KENDAL - Masih ingat dengan Jefri Setiawan? Anak laki-laki asal Kendal yang telah banyak memecahkan rekor dunia bermain piano dengan mata tertutup. Kini, ia ingin melakukan Pemecahan rekor dunia kembali.

Anak yang sebelumnya telah memecahkan rekor dunia Record Holders Republic (RHR) yakni dengan memainkan 60 lagu menggunkan piano selama 5 jam dengan mata tertutup pada tahun 2017 itu, kini ingin memecahkan rekor memainkan 120 lagu menggunakan piano dengan mata tertutup selama 3,5 jam nonstop.

Pemecahan rekor itu akan dilakukan pada 23 September 2018 di Berlin Jerman.

Sehingga saat ini dirinya fokus serta bergegas mempersiapkan mental dan akomodasi untuk pemecahan rekor itu.

Aksi pemecahan rekor dunia itu sepenuhnya mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kendal serta DPRD Kabupaten Kendal.

Pada Sabtu (8/9/2018) malam, Pemkab dan DPRD Kendal bersama-sama menggalang dana untuk mendukung Jefri dalam memecahkan rekor dunia itu.

Ketua panitia penggalangan dana itu, Sri Supriyati menerangkan dalam acaara penggalangan dana itu pihaknya juga turut mengundang para anggota dewan, forkompinda serta para OPD agar bersama-sama mendukung salah satu putra terbaik Kendal dalam meraih prestasi tingkat internasional.

"Hal ini juga bentuk keharmoniasan antara badan ekeskutif dan legeslatif dalam mewujudkan Kendal pertama pantura," katanya

Ia mengatakan, dana yang digalang akan digunakan untuk membantu Jefri dalam mewujudkan cita-citanya itu.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved