Breaking News:

Bantuan Seberat 28 Ton Diangkut ke Palu

Paket berupa sembako, makanan instan, air mineral, perlengkapan bayi, tenda pengungsian, obat-obatan dan lainnya

Ansar/tribunmaros.com
Personel pengangkut bantuan untuk korban gempa Palu sementara memindahkan barang ke pesawat Herkules di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Maros 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUNNEWS.COM, MAROS - Sekitar 28 ton paket bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, telah diberangkan dari Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin Makassar, di Maros, Selasa (2/10/2018).

Paket berupa sembako, makanan instan, air mineral, perlengkapan bayi, tenda pengungsian, obat-obatan dan lainnya tersebut, diberangkatkan dengan menggunakan pesawat Herkule s milik TN AU.

Bantuan diangkut bersama sejumlah warga yang ingin ke Palu.

Meski begitu, sejumlah bantuan masih terus berdatangan dan kembali menumpuk di Lanud.

Komandan Lanud Hasanuddin, Marsma Bowo Budiarto mengatakan, selain bantuan, sebanyak 1763 relawan dari berbagai organisasi kemanusiaan, juga sudah diberangkatkan.

Baca: Pascagempa Palu, Adelia Pasha: Keadaan Mulai Tidak Kondusif dan Masyarakat Marah-marah

Kondisi Lanud sudah mulai sepi dari penumpukan calon penumpang namun diprediksi, jumlah calon penumpang tujuan Palu, akan kembali membludak.

"Kami sudah mengangkut sekitar 28 ton bantuan menuju Palu, sementara penumpang, sebanyak 1763 orang. Jumlah bantuan dan penumpang, kami prediksi akan kembali bertambah," kata Bowo.

Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved