Breaking News:

Tol Ruas Brebes-Pemalang Siap Dioperasikan

Seluruh pengerjaan infrastruktur utama maupun infrastruktur pendukung sudah rampung dilakukan sejak beberapa waktu lalu,termasuk rambu-rambu

Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Simpang susun atau interchange pintu tol Tegal di Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNNEWS.COM, TEGAL - Tol Trans Jawa ruas Pejagan- Pemalang Seksi 3 dan 4 direncanakan akan dioperasikan awal November 2018 ini.

Pengoperasian seksi 3 dari Brebes Timur- Tegal dan seksi 4 Tegal- Pemalang ditandai peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Informasi yang diterima pihak PT Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), peresmian akan dilakukan awal bulan ini.

"Informasi terakhir seperti itu (awal bulan ini). Kami masih menunggu informasi kepastiannya," kata Kepala Cabang Operasional PT Pejagan-Pemalang Toll Road, Ian Dwinanto, Jumat (2/11/2018).

Ian menyebut pengoperasian jalan tol Trans Jawa itu mengalami penundaan karena harus menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Presiden Jokowi padahal, tol tersebut sudah rampung tiga bulan lalu.

"Secara fungsi, sudah bisa dilalui dan siap 100 persen. Surat layak operasi juga sudah keluar dan tarif juga sudah kami buat. Tidak ada lagi pekerjaan. Artinya, tinggal menunggu gong peresmiannya," ucapnya.

Baca: 2 Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Karambol di Jalur Tegal - Pemalang

Dia memastikan, Seksi 3 dan 4 sepanjang 37 kilometer itu sudah siap dioperasikan.

Seluruh pengerjaan infrastruktur utama maupun infrastruktur pendukung sudah rampung dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Termasuk rambu-rambu juga sudah selesai dipasang.

"Semoga awal bulan ini ada kabar dari pemerintah. Semoga bisa diresmikan, sehingga jalan tol bisa digunakan masyarakat," harapnya.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved