Breaking News:

Siswa SMKN 5 Surabaya Sudah Lima Hari Hilang saat Mendaki Gunung Arjuno

Pelajar SMKN 5 Surabaya, Faiqus Syamsi (17) hilang saat melakukan pendakian ke Gunung Arjuno.

Editor: Sugiyarto
Instagram @sarsurabaya
Pelajar SMKN 5 Surabaya, Faiqus Syamsi (17) hilang saat melakukan pendakian ke Gunung Arjuno. Siswa kelas X ini dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian hingga Kamis (20/12/2018) malam ini. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelajar SMKN 5 Surabaya, Faiqus Syamsi (17) hilang saat melakukan pendakian ke Gunung Arjuno.

Siswa kelas X ini dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian hingga Kamis (20/12/2018) malam ini.

Informasi yang dikumpulkan Surya.co.id menyebutkan, Faiqus Syamsi melakukan pendakian ke Gunung Arjuno mulai Minggu (16/12/2018) lalu.

Bersama enam temannya asal SMKN 5 Surabaya,  Faiqus Syamsi melakukan pendakian ke Gunung Arjuno untuk mengisi liburan sekolah mulai Sabtu (15/12/208).

Wakil SMKN 5 Surabaya bidang Manajemen Sekolah, Anton Sujarwo membenarkan sejumlah siswanya memang pergi mendaki ke Gunung Arjuno. Dan salah satu siswanya dinyatakan hilang.

"Memang siswa kami, tapi ini sudah memasuki masa liburan. Mereka liburan sendiri bukan ekskul atau kegiatan sekolah lain,"ungkap Anton Sujarwo dikonfirmasi Surya.co.id.

Menurut Anton Sujarwo, teman-teman Faiqus sudah turun gunung dan melaporkan telah terpisah dengan Faiqus. Sementara orangtua Faiqus juga sudah mengetahui kabar tersebut.

"Orangtuanya memang menyadari anaknya pergi liburan sendiri sama teman-temannya. Mereka juga memantau perkembangan proses pencariannya hingga saat ini," lanjutnya.

Untuk saat ini, Anton mengungkapkan, pihak sekolah masih berkoordinasi untuk mendapatkan identitas lengkap Faiqus. Data ini akan digunakan sebagai penunjang tim SAR Surabaya.

"Faiqus ini kelas X, masih kami cari kelengkapan datanya termasuk alamatnya ke wali kelasnya," cetus Anton.

Diketahui Faiqus dan teman-temannya berencana menuju puncak Gunung Arjuno pada 18 Desember 2018.

Saat sudah sampai puncak, Faiqus berinisiatif untuk menjemput kedua temannya yang masih dalam perjalanan.

Sayangnya hingga dua temannya sampai ke puncak, mereka tidak berjumpa dengan Faiqus. Merekapun memutuskan melakukan pencarian namun tidak membuahkan hasil dan memutuskan kembali ke basecamp.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pelajar SMKN 5 Surabaya Hilang saat Mendaki Gunung Arjuno

Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved