Tahun Baru 2018

Sedang Liburan ke Bali? Ini Titik Kemacetan di Kota Denpasar Jelang Malam Tahun Baru

Perayaan malam tahun baru 2019 segera tiba. Kemacetan bakal melanda sejumlah kota. Satu di antaranya adalah Denpasar.

Sedang Liburan ke Bali? Ini Titik Kemacetan di Kota Denpasar Jelang Malam Tahun Baru
Tribun Bali
lustrasi kemacetan di Denpasar 

TRIBUNNEWS.COM - Perayaan malam tahun baru 2019 segera tiba. Kemacetan bakal melanda sejumlah kota. Satu di antaranya adalah Denpasar, Bali.

Menurut Kabid Pengendalian dan Operasional LLAJ Dinas Pehubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat perayaan malam tahun baru 2019, ada beberapa titik kemacetan di Kota Denpasar yang perlu diantisipasi.

Titik kemacetan diperkirakan terjadi di Jalan Gajah Mada, Jalan Dewi Sartika, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanuddin, wilayah sekitar Lapangan Puputan Renon, Jalan Hayam Wuruk-Bengkel, Tohpati, Jalan Baypass Ngurah Rai, Jalan Gatsu Tengah di depan Taman Kota Lumintang, dan di sekitar areal Catur Muka Denpasar.

"Oleh karena itu, kami minta kerja sama warga yang akan bepergian dengan jarak dekat dari rumah usahakan jalan kaki. Atau bisa dengan menggunakan kendaraan roda dua," kata Sriawan ketika diwawancarai di areal Denpasar Festival, Minggu (30/12/2018).

Baca: Malam Tahun Baru 2019, Jalur Puncak Ditutup 12 Jam

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan kendaraan roda empat jika bepergian dengan jarak dekat atau berpenumpang tidak lebih dari dua termasuk sopir.

Sementara itu, untuk jalan di seputaran pelaksanaan Denfest tahun 2018 masih tetap ditutup saat malam perayaan tahun baru 2019.

Ruas jalan yang ditutup yaitu Jalan Gajah Mada tepatnya dari simpang Jalan Krisna-Jalan Gajah Mada ke timur dan Jalan Veteran dari Catur Muka hingga simpang jalan Karna-Jalan Durian.

Baca: 6 Hotel Murah di Balikpapan, Lokasi Strategis Cocok untuk Liburan Tahun Baru 2019

Dari arah barat, yakni Jalan Gajah Mada, jika terjadi penumpukan jumlah kendaraan di simpang Jalan Sumatera-jalan Arjuna, maka pengalihan arus akan dilaksanakan mulai di simpang Jalan Sulawesi-Jalan Kartini.

"Hal ini untuk meminimalisir jumlah kendaraan yang menuju ke Timur sampai di simpang Jalan Arjuna-Jalan Sumatera," kata Sriawan.

Kalaupun nantinya terjadi kemacetan di simpang Jalan Sugianyar-Jalan Beliton, maka kendaraan yang berasal dari arah Jalan Hasanuddin akan dialihkan menuju Jalan Sutoyo dan yang dari arah Jalan Sugianyar akan dialihkan menuju Jalan Letda Made Putra.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved