Jembatan di Subun Tualele Putus akibat Banjir, 12 Desa di Insana Barat Terisolir

Jembatan di Desa Subun Tualele dilaporkan putus akibat banjir, 12 desa di Insana Barat terisolir.

Jembatan di Subun Tualele Putus akibat Banjir, 12 Desa di Insana Barat Terisolir
Tribun Bali/I Made Ardhiangga
Ilustrasi banjir - Jembatan di Desa Subun Tualele dilaporkan putus akibat banjir, 12 desa di Insana Barat terisolir. 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Sebuah jembatan yang terletak di Desa Subun Tualele, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dilaporkan putus total.

Akibatnya, jembatan yang menghubungkan 12 Desa di Kecamatan Insana Barat tersebut putus total akibat diterjang banjir pada Sabtu dan Minggu (5-6/1/2019) lalu.

Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses transportasi masyatakat yang menghubungkan 12 Desa di Kecamatan Insana Barat dengan Kota Kefamenanu.

Salah seorang warga Desa Subun Tualele, Yohanes Hati mengatakan, hujan mengguyur di wilayah Desa Subun Tualele selama dua hari berturut-turut sejak hari Sabtu dan Minggu lalu.

Akibatnya, banjir bandang menerjang jembatan tersebut hingga putus total sehingga akses transportasi yang menghubungkan 12 Desa yang ada di Kecamatan Insana Barat menjadi lumpuh total.

"Jembatan ini putus sekitar jam 4 sore. Mungkin karena dua hari lalu ada hujan sehingga menyebabkan banjir besar. Akibatnya jembatan ini putus," kata Yohanes kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Dijelaskan Yohanes, putusnya jembatan tersebut mengakibatkan akses transportasi dari 12 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Insana Barat ke kota Kefamenanu ataupun sebaliknya menjadi lumpuh total.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved