Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Subulussalam Berakhir Damai

Pertikaian dua kelompok pemuda yang berujung bentrokan fisik di Kecamatan Rundeng, Kota Subulusalam, Minggu (3/2/2019) malam, berakhir damai.

Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Subulussalam Berakhir Damai
Serambi Indonesia
Kepala desa bersama tokoh masyarakat, dan pemuda Desa LAe Mate dan Belukur Makmur, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam dikumpulkan di Mapolsek Rundeng untuk penyelesaian pertikaian kedua kubu pemuda di sana, Senin (3/2/2019). 

Laporan Wartawan Serambi, Khalidin

TRIBUNNEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pertikaian dua kelompok pemuda yang berujung bentrokan fisik di Kecamatan Rundeng, Kota Subulusalam, Minggu (3/2/2019) malam, berakhir damai setelah dilakukan mediasi antara kedua pihak.

Kapolsek Rundeng, Ipda Mulyadi, Senin (4/2/2019) mengatakan, kedua kubu pemuda dari dua desa yang bertikai, sepakat tidak mengulangi kejadian yang sama.

Kemudian jika ada salah satu kelompok yang memulai, maka akan diproses sesuai hukum berlaku.

Selanjutnya, kedua desa akan menjalin hubungan yang lebih baik, dan kedua desa akan membantu biaya pengobatan kepada korban luka yang terkena lemparan batu.

Kapolsek Rundeng menambahkan, selain berdamai di mapolsek, akan ada proses perdamaian lagi di tingkat desa.

Baca: Tim Kuasa Hukum Siapkan Rumah Khusus Milik Surya Dani di Surabaya untuk Vanessa Angel

"Alhamdulillah, setelah dimediasi, dua kubu pemuda yang bertikai sudah berdamai. Nanti di desa juga ada dilakukan proses perdamaian," ujar Ipda Mulyadi.

Secara terpisah, sejumlah sumber menyampaikan jika bentrok antardua kubu pemuda di sana sudah kerap terjadi.

Namun, peristiwa tadi malam merupakan yang paling parah.

Sumber menjelaskan, perselisihan pemuda dua desa bertetangga ini dinilai sebagai dendam ‘berkarat’.

Kapolsek Rundeng Kota Subulussalam mengumpulkan aparat Desa Belukur Makmur dan Lae Mate guna memediasi pertikaian antarpemuda di kedua desa itu, Minggu (3/2/2019).
Kapolsek Rundeng Kota Subulussalam mengumpulkan aparat Desa Belukur Makmur dan Lae Mate guna memediasi pertikaian antarpemuda di kedua desa itu, Minggu (3/2/2019). (Istimewa)
Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved