Breaking News:

Tambang Emas Bakan Longsor

'Kemarin Suami Saya Pamit ke Tambang, Sampai Sekarang Belum Ada Kabar'

Marlina Moha istri satu di antara korban yang berbeda di lokasi berharap suaminya Teddy Mokodompit (36) warga Pontodon

Maikel Karundeng/Tribun manado
Keluarga penambang emas Bakan, Bolaang Mongondow yang menunggu informasi kejelasan sanak-saudara 

TRIBUNNEWS.COM -- Keluarga korban longsor di tambang emas Bakan memadati basecamp PT JRBM Kabupaten Bolaang Mongondow untuk mendengarkan informasi tentang anggota keluarga di lokasi, Rabu (27/02/2019).

Marlina Moha istri satu di antara korban yang berbeda di lokasi berharap suaminya Teddy Mokodompit (36) warga Pontodon selamat dari musibah tersebut.

"Kemarin suami saya pamit menuju lokasi tambang dan sampai sekarang belum ada kabar," katanya dengan meneteskan air mata.

Keluarga tersebut yang memiliki 3 anak sangat terpukul dengan kejadian ini. Moha menambahkan, saat kejadian ada warga Pontodon selamat dan berhasil di selamat warga.

"Ia sempat terjepit bantuan beberapa jam dan berhasil di selamatkan," kata Moha. Keluarga berharap suami atau keluarganya selamat atas kejadian longsor.

Sementara suaminya berdasarkan informasi dari warga yang selamat Safri, bahwa Teddy masih berada dalam lubang saat longsor.

Baca: Maruf Amin Dampingi Jokowi Buka Munas Ulama dan Konferensi Besar NU di Banjar

Data yang dihimpun tribunmanado.co.id sudah belasan korban yang berhasil diselamatkan dan 7 di antaranya sudah dipulangkan, empat orang meninggal dunia.

Peristiwa longsor terjadi di dalam lubang pengambilan material olahan emas ilegal lokasi Busa dalam areal kontrak karya PT JRBM

Saat itu diperkirakan puluhan warga masyarakat sedang berada di dalam lubang untuk mengambil material olahan emas, karena banyaknya warga yang sedang mengambil material olahan emas dengan cara digali dengan menggunakan linggis (cara manual).

Sehingga menyebabkan dinding lubang ambruk dan menimpa warga yang saat itu sedang berada di dalam lubang tersebut.

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved