Hari Ini Dua Korban Dokter Kecantikan Gadungan Diperiksa Polda Sulsel

Ditreskrimsus Polda Sulsel segera memeriksa dua korban, dugaan kuat kasus dokter gadungan.

Hari Ini Dua Korban Dokter Kecantikan Gadungan Diperiksa Polda Sulsel
Tribunbone.com/Justang
Tersangka Dokter Kecantikan Gadungan Amyza Tomme (36) saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Bone, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (28/2/2019). TRIBUNBONE.COM/JUSTANG MUHAMMAD 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tim Penyidik Sub Direktorat (Subdit) Sumber Daya Alam dan Lingkungan atau Sumdaling Ditreskrimsus Polda Sulsel segera memeriksa dua korban, dugaan kuat kasus dokter gadungan.

Kepala Subdit IV Sumdaling Polda, AKBP Indratmoko mengungkapkan, dua korban itu akan diperiksa, Jumat (29/2/2019) pagi oleh tim penyidik di Polda Sulsel pukul 10.00 Wita.

"Soal kasus dokter gadungan Kabupaten Bone dan Sinjai, mereka diperiksa di Polda besok (Jumat) pagi," ungkap Indratmoko, saat dikonfirmasi, Kamis (28/2/2019) sore.

Pasalnya awal tahun 2019 ini, tim Sumber Daya Alam dan Lingkungan (Sumdaling) IV Ditreskrimsus tangani lima laporan, soal kasus yang berkutat dalam bidang kedokteran.

Mulai dari kasus malapraktik kecantikan di Makassar sebanyak dua kasus, dua kasus dokter gadungan di Kabupaten Bone, dan malapraktik di sebuah rumah sakit di Sinjai.

Baca: Jaksa Ungkap Isi Pesan Ratna Sarumpaet kepada Rocky Gerung, 'Need You Badly'

Pihaknya akan memeriksa atau mengambil keterangan dua korban yang bakal dipanggil dari Bone dan Sinjai.

"Jadi korban dokter gadungan di Bone ini kita periksa, kalau korban yang dari Sinjai itu akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan lanjutan," jelas AKBP Indratmoko.

Dugaan Malapraktik
Selain dua kasus dokter gadungan Bone dan Sinjai, dDua kasus dugaan malapraktik di sebuah praktik dokter umum di Makassar, masih didalami.

"Kalau kasus dugaan malapraktik di Jl Serigala itu masih didalami lagi, kemarin kan sudah dilakukan gelar perkara, tapi tim butuh keterangan ahli," ujar Indratmoko.

Penyidik membenarkan, praktik dokter di Serigala nomor 119 Kota Makassar itu atas nama dr Elisabeth Susana. Dilapor salah satu pasiennya, Adf, pada Agustus 2018.

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved