Tiga Hari di Banyuwangi, Berat Badan Menteri Susi Naik 3 Kilogram, Ini Penyebabnya

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selama lima hari berkeliling ke Banyuwangi, mulai Selasa (2/4/2019) sampai Sabtu (6/4/2019).

Tiga Hari di Banyuwangi, Berat Badan Menteri Susi Naik 3 Kilogram, Ini Penyebabnya
SURYA MALANG/HAORRAHMAN
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjia Istuti, hadir di Underwater Festival di Pantai Bangsring, Selasa (2/4/2019). Susi terlihat menikmati Pantai Bangsring yang merupakan kawasan konservasi laut di Banyuwangi. 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selama lima hari berkeliling ke Banyuwangi, mulai Selasa (2/4/2019) sampai Sabtu (6/4/2019).

Selain melakukan kunjungan kerja ke sentra perikanan, pesantren, hingga mal pelayanan publik, Susi juga berwisata di Banyuwangi. Keindahan laut sampai kelezatan kuliner lokal dijajal Susi.

“Banyuwangi sekarang ini luar biasa, saya tidak terbayangkan Banyuwangi sudah seramai dan semodern ini. Wisatanya juga lengkap ada pantai, gunung.

Apalagi kulinernya mantap, awas bahaya, hati-hati bagi yang diet, kalau kesini pasti programnya berantakan.

Saya saja sudah naik tiga kilogram (berat badan),” kata Menteri Susi saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik Banyuwangi, Jumat (5/4/2019).

"Saya juga senang waktu baru sampai, bandaranya unik, menurut saya bandara paling indah di Indonesia," imbuhnya.

Selama di Banyuwangi, Menteri Susi mengunjungi berbagai lokasi wisata seperti wisata konservasi laut Bangsring Under Water, Pulau Tabuhan, kawasan Pelabuhan Muncar, hingga menikmati durian di Kampung Durian, Songgon.

Susi menikmati beragam varian durian unggulan Banyuwangi, seperti durian merah dan durian orange. Dia menjelajah kebun durian berjalan kaki, dan menikmati durian di tengah rimbun pepohonan durian.

Kecamatan Songgon merupakan sentra durian Banyuwangi, dengan 465 hektare lahan yang ditanami durian. Terdapat puluhan ribu pohon. Khusus di Kampung Durian, terdapat 4.000 pohon durian.

“Enak, lezat, duriannya top. Ayo serbu durian hasil petani Banyuwangi ini,” ujar Susi yang memang dikenal sebagai penggila durian.

Halaman
12
Editor: Sugiyarto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved