Memajukan Sektor Pariwisata di Daerah Melalui Trisakti Tourism Award

Peserta Trisakti Tourism Award terbuka bagi seluruh pemerintah kabupaten dan kota yang memilki prestasi pada sektor pariwisata dari 2016 hingga 2019

Memajukan Sektor Pariwisata di Daerah Melalui Trisakti Tourism Award
istimewa
Dra Wiryanti Sukamdani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendorong pemerintah daerah memajukan sektor pariwisata di wilayahnya, Yayasan Kusuma Pertiwi dan didukung oleh Majalah Destinasi Indonesia mengelar Trisakti Tourism Award.

Penghargaan diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang berkomitmen dalam pembangunan kepariwisataan.

Sasarannya adalah menjadikan sektor pariwisata sebagai unggulan daerah serta meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari sektor pariwisata.

Peserta Trisakti Tourism Award terbuka bagi seluruh pemerintah kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang memilki prestasi pada sektor pariwisata dari 2016 hingga 2019, dan mendokumentasikan proses pembangunan pariwisata sesuai tematik yang akan dipilih.

"Pilihan tematik pariwisata dalam Trisakti Tourism Award 2019 adalah wisata bahari, ekowisata, wisata petualang, wisata warisan budaya dan sejarah, serta wisata kuliner dan belanja," kata Dra Wiryanti Sukamdani, CHA, Ketua Yayasan Kusuma Pertiwi di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Pemerintah kabupaten dan kota yang akan ikut serta harus melakukan pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran dan mengirimkan atau mengunggah video profil (dokumentasi) pariwisata di website http://trisaktiaward.com.

Baca: 6 Tempat Wisata yang Tawarkan Kemewahan, Bak Berada di Istana Sultan

Video profil tersebut berisi visi dan misi Pemda, implementasi pembangunan pariwisata, keunggulannya, atraksi, aksesibilitas, serta amenitas berdurasi 3 menit. Kemudian, seleksi dilakukan melalui wawancara dan kunjungan (bila diperlukan).

Trisakti Tourism Award akan dimeriahkan dengan acara Destinasi Indonesia Expo & Conference, sebuah pameran dan konferensi tentang potensi pariwisata daerah. Acara ini rencananya akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27 hingga 29 Juni 2019 mendatang.

"Destinasi Indonesia Expo berperan sebagai media untuk memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat umum," katanya.

Acara ini akan mempromosikan potensi pariwisata daerah, mulai dari atraksi, amenitas, dan aksesibilitas seperti daya tarik wisata, penerbangan, hotel, cinderamata dan kuliner.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved