Warso Tewas Usai Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah Miliknya

Korban meninggal dunia yang diakibatkan gagal jantung dan gagal pernapasan imbas dari sengatan listrik

Warso Tewas Usai Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah Miliknya
net
Ilustrasi Kesetrum

TRIBUNNEWS.COM, PATI –  Meskipun sudah sering disosialiasikan terkait pelarangan alat pengusir tikus dengan instalasi listrik karena dinilai membayakan rupanya tidak dituruti warga.

Salah satu akibatnya bukan mematikan tikus, tapi justru jadi petani yang jadi korban.

Dilansir dari portal Tribratanews.com, Warso (52) warga Desa Jimbaran RT 06/RW 02, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati,  Kamis sore, (09/05/19) tewas akibat tersengat listrik dari kabel jebakan listrik di sawahnya sendiri.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Margorejo, AKP Purwito menjelaskan, peristiwa tragis tersebut terjadi di areal persawahan Ngawen Tempel milik korban turut Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo pada pukul 15.30 WIB.

 “Korban meninggal dunia akibat tersengat listrik di lokasi kejadian dan tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan pada jasad korban,” ungkapnya.

Baca: Dua Pekerja Galian Kabel Diduga Tewas Kesetrum saat Bekerja di Jalan Otista 3

Tim medis dari Puskesmas Margorejo, dr Sigit Prawoto mengatakan, korban meninggal dunia yang diakibatkan gagal jantung dan gagal pernapasan imbas dari sengatan listrik.

“Saat kami periksa ditemukan luka bakar pada dada 15 cm, luka bakar bekas kabel di paha kanan selebar 30 cm, pada tangan kanan dengan diameter 5 cm dan luka bakar pada muka sebalah kanan selebar 15 cm dengan kedalaman 1 cm,” terangnya.

Kejadian ini sendiri bermula ketika sekitar pukul 13.30 WIB, Warso pergi ke sawahnya yang berjarak sekitar 500 meter.

Tujuannya mencoba aliran listrik yang digunakan sebagai jebakan tikus.

Tiba-tiba ketika tetangganya yakni Ngatman (56), melintas sekitar pukul 15.30 WIB, melihat korban sudah telungkup dalam keadaan meninggal dunia di sawah miliknya itu lalu memberitahu warga lainnya.

Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Heard Stevenson Kelmaskosu (23) warga RT 05/RW 06 Tobelo Maluku Tenggara ditemukan tewas di lingkungan kampus.

Baca: Diduga Sekelompok Remaja Bersenjata Tajam Serang Lenteng Agung, Satu Orang Tewas

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved